My BlogS and Info KPR Griya Melati Mas

Blog orang IT yang Kecimpung di Dunia Telco !!

  • Kalender

    Agustus 2008
    S S R K J S M
        Agu »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Kategori

Searching Perumahan KPR

Posted by anangsupraba pada 8 Agustus 2008

Pencarian Rumah Idaman di Depok

Sebelum melakukan pencarian rumah KPR idaman, saya terlebih dahulu searching di Internet tentang perumahan2 KPR. Akhirnya dapat list2 prumahan KPR kemudian besoknya pun langsung meluncur ke TKP utk survey atu-atu.Berikut hasil investigasinya :

1. Perumahan Taman Anyelir di kalimulya depok

anyelir2
Perumahan ini klo aq liat sih lumayan bagus, trus yang bikin menariknya lagi DP nya itu loh cmn 1.6jt utk type 30/72 dan 3jt utk type 36/72 (diluar booking fee 1jt), cucok bwt kantongQ yang memang tipis agak2 tebel (kebanyakan kartu nama doang :D ). Tp klo mikirnya agak panjang, sepertinya perumahan ini kurang cucok bwt sy dan istri krn klo suatu saat nanti mau di renovasi agak susah karna dindingnya satu alias nyatu ama tetangga sebelah. jadi klo mau di renov mesti izin dl ama ttangga sblh. tp klo utk rmhnya sendiri sih lumayan bagus lah, type minimalis modern gituh. cicilannya pun skitaran 1,2jt dan 1,3jt-an. Utk akses jalannya lumayan enak, dari GDC tinggal nyambung lagi ke arah jalan kalimulya atau bisa sekali naik angkot dari Terminal atau station Depok.

NB : Skr sdg pembangunan Taman Anyelir 2, lokasinya tidak jauh dari TA 1. Silahkan baca2 di sini

2. GDC (Grand Depok City)

gdc2
Perumahan ini memang sy akui bagus dr spek bangunan dan akses jalannya, namun stlh datang ke Marketingnya dan lihat harganya…. WEW .. paling murah aja 195jt-an trus cicilannya 2.5jt-an paling murah .. hihihi langsung kabur dari marketingnya. trus denger2 katanya tanahnya msh bermasalah walopun kata marketingnya developer skr sdh tdk bermasalah lagi dengan sertifikat tanahnya.. gara-gara itulah sy dan mantan pacar sy alias istri sy ga jd milih neeh rumah.. Selebihnya silahkan baca2 di sini

3. Griya Kalibaru dan OLV (Oma Lake View)

olv
Perumahan ini letaknya berdekatan dan agak jauh dibanding GDC. Sekitaran 5 – 6KM-an lagi. Kesan pertama menuju sana sih kurang bagus krn jalannya yang kurang bagus. Utk segi bangunan sih lumayan bagus utk ke-2 prumahan ini. namun griya Kalibaru sdkt lbh unggul spek bangunan dan jalanan di dlm prumahannya yang lbh rapi dan lbh bagus, smntr utk OLV msh jalanan berbatu. Bagusnya utk ke-2 perumahan ini msh ready stock utk rumah2nya namun memang uang mukanya masih lumayan mahal klo ga salah waktu sy tanyakan itu sekitaran total 22jutaan smntara harga rmhnya sendiri skitar 129jt-an. selebihnya bisa liat2 disini

4. Permata Depok Regency

pdr
Perumahan ini terletak dijalan raya citayam, tidak jauh dari GDC. Perumahan ini cukup bagus juga klo dilihat dari tata letak yang dekat dengan stasiun kereta depok dan bangunannya jg bagus. Namun utk uang mukanya msh agak lumayan euy, ckp besar jg krn harga rumahnya pun memang msh agak mahal bagi dompet sy xixixixi … Selain itu sptnya jalannya sempit banget yaks dikirinya sungai, dikanan rel kereta.. hmmm apa mungkin yach bisa digedein lagi jalannya?!! klo misalkan bisa sih enak tuh perumahan aksesnya dkt ke stasiun dan pusat kota depok..

5. Perumahan Sawangan Regency

sawregensi1
Perumahan ini terletak di daerah sawangan tepatnya dkt tugu batu. Sekilas perumahan ini tampak rapi dan anggun klo dilihat dari luar krn memang tatanan prumahannya bagus dengan menganut sistem cluster. Selain itu spek bangunannya pun bagus, tanahnya luas (cth:36/90) fasos dan fasumnya bagus jg. Sy pun dan istri tertarik utk mengambil rumah disini bahkan sdh booking fee rp.200rb. Minggu depannya coba balik lagi kesitu, tp istri sy malah bingung dan msh blm yakin krn kebetulan pas kesana jalanannya macet sekali waktu itu. Memang jalan akses ke sawangan ini sering terjadi kemacetan yang cukup lumayan. akhirnya kami ga jadi deh ngambil rmh disitu padahal rumahnya sdh hampir jadi :D

6. Perumahan Griya Melati Mas Depok

gmm
Perumahan ini terletak di ujung jalan Boulevard GDC kemudian tinggal lurus 200 Meter lagi masuk perumahannya.

peta

Perumahan ini baru dibuka pemasarannya bulan juli kemaren dan baru akan dibangun awal september 2008. Klo melihat lokasi dan spek bangunannya sy dan istri cukup tertarik krn selain aksesnya yang tidak begitu sulit, tanahnya lumayan luas (30/84 dan 36/84) juga bangunannya yang double dinding dan sistem cluster. Kata mrk jadinya skitaran pertengahan tahun 2009, jadi msh ada waktu bwt nabung dl. Oiya yang paling enak sih krn DPnya itu 0% alias free DP cmn booking fee aja 1jt utk harga rumahnya sendiri utk type 30/84 sekitar 154jt dan 36/84 skitar 168jt setelah dipotong diskon. Abis itu langsung deh kasih booking fee 1jt ngambil di area Lotus B1 no.5 .. Syarat2nya udah sebagian diserahin tinggal sebagian lagi dan baru deh nunggu proses wawancara .. Mudah2an sih lancar2 aja ..

Sekian sekilas info ttg searching perumahan KPR diseputaran Depok yang sy dan istri sy lakukan dibulan juli dan agustus 2008 ini. Barangkali ada yang mau jadi tetangga kami silahkan biar tambah rame neeh perumahan yang terakhir sy sebutkan.. tp sblm mengambil itu harus pikir2 dl yang matang jangan sampai nyesel diakhir.. Pertimbangkan semua aspek yang menjadikan perumahan itu ideal bagi keluarga kita …..

Barusan ada kabar dari GMM bahwa KPR saya disetujui walopun ada penurunan plafond dan pada tanggal 23/09 saya dan istri diundang untuk akad kredit bert4 di kantor pemasarannya GMM.

23/09 pukul 16:00

Alhamdulillah saya sudah akad kredit dengan pihak BTN di kantor pemasarannya GMM. Resmi sudah saya dan keluarga nempatin Type Lotus blok B1 no. 5. Dah tenang deh sekarang tinggal nunggu rumahnya jadi. Mudah2an jadinya tidak molor deh jadi bisa cpt2 n4in rumahnya.

Untuk info rumah lainnya selengkapnya bisa diliat disini

UPDATED INFO :

Kemarin tgl 25/01/09 coba liat ke lokasi sekalian liat rumah contohnya. sekilas sih lumayan walaupun agak berbeda dengan yang ada di brosurnya. Untuk rumahnya sendiri blm dibangun, kata tukangnya sih nunggu tanahnya kering dan agak keras dl sembari nunggu hujan reda. Skr sdg pembangunan saluran air-nya. Untuk updated harga rumah type 30/72 Rp.170jt, 30/84 Rp.198jt-an, 36/84 Rp.216jt-an dengan UM/DP 0% utk semua type. Rumah contohnya sudah jadi sekitar 80%an, nanti minggu depan mo coba liat lagi dan nanti akan saya cantumkan gambarnya disini ..

Tgl 02/02/09

Sesuai janji, sy posting disini rumah contohnya

Type 36/84

type36-1

type 30/84

type30-1

Ada penampakan sedikit di rumahnya :D ..

Next week akan sy update lagi gambarnya ..

Updated Tgl 22/02/09

type 36/84

rumah_1

sudah mulai berwujud rumahnya :)

type 30/84

rumah_21

kemarin coba telp 18/02/09, yang type 36/84 sudah 50an yang sudah akad, sementara rumahnya sisa tinggal 4 lagi yang bisa di booking, sedangkan utk type 30/84 jg masih ada. Sementara type 30/72 msh cukup banyak.

Next week update lagi, sekalian foto lahan perumahannya ..

Updated 13/03/09

Utk harga rumah type 30/72 183jt, 30/84 219jtan, 36/84 237jtan dan ada tambahan UM sekitaran 23jt, 27jt dan 30jt dengan discount 12jtan selama masa promosi dan dapat dicicil selama satu tahun. Cicilannya sendiri sekitar 1,4jt, 1,6jt dan 1,8jt.

Utk gambar rmh contohnya bisa diliat berikut ini :

Type 36

type36

type36_2

type 30 (maaf gambarnya miring, maklum amatir ..)

type30

Lahan perumahannya

lahan

sudah lumayan kering sih, dan kata marketingnya target pembangunannya dimulai bulan ini atau awal bulan depan. Semoga saja benar begitu .. khan serah terima kuncinya bisa tahun ini juga ..

Harga per tanggal 15 Maret smp skr .. (mungkin, soalnya blm liat lagi kemaren pas libur sehari)

harga-rumah

Oiya ada tambahan, utk UM 1 bisa dicicil selama satu tahun ..

Gerbang masuk perumahan yang lumayan sudah di renovasi

gerbang

Updated tanggal 25/04/09

Rencana awalnya mau protes ke bagian produksi GMM, sekalian menyampaikan uneg2 dari rekan2 semua disini (terutama yang sudah akad). Namun sebelum ke bag. produksinya sy coba2 dulu melihat lagi ke lahan perumahannya dan alhamdulillah sedikit ada pencerahan utk pembangunannya. Saat ini sedang dibangun saluran pembuangan air ke kali plus pembangunan jalan di dalam lahan perumahannya biar material bangunan nya bisa masuk ke dalam utk proses pembangunan rumah. Katanya sih pembangunan tahap pertama ini sekitaran 50 unit rumah. Informasi ini saya dapat dari satpam plus tukang2 yang bangun disitu. Berikut gambar para tukang yg sedang permak lahannya…

pr1

pr2

rumah contoh diliat dari pinggir

gmmpinggir

Mudah2an pembangunannya jalan terus dan tidak intermiten ataupun mandek.

Iseng2 sambil nunggu proses pembangunannya coba lihat2 di google earth letak lahan perumahannya

Ternyata lahannya berada di6°26’53.89″S dan106°49’58.49″E .. Untuk gambarnya sendiri bisa diliat dibawah ini :

GoogleEarthRumah

Yang di yellow mark ada lah lahannya (ngira2 aja sih xixixi … )

Updated (22/06/09)

Berikut adalah site plan dari GMM yang mengalami perubahan

SitePlan GMM2

Yang dilingkari warna kuning adalah tempat banyaknya genangan air. Dapat dilihat pula tanah di pinggir dan dibelakang masjid dijadikan lahan utk masjid sendiri dan taman.

Utk update harga terbaru kebetulan saya hanya punya yang dari Bank BTN, utk bank Bumiputera blm ambil

Harga12Juni09

Untuk type lily dan tulip sudah diganti menjadi Sakura A dan B.

Updated 25/06/09

Kemaren sempat liat ke lokasi dan ternyata memang masih ada genangan air di sekitar Blok B1 dan Blok D2 klo ga salah

AirGenang2

AirGenang3

Mulai ada kegiatan lagi

Buldoser

Sambil menunggu waktu pulang, iseng2 liat ke webnya BTN

Coba2 cek kalkulasi perhitungan KPR pakai kalkulatornya BTN

KalkulatorBunga10%

Kpr saya yg disetujui hanya 160jt dgn jangka waktu 15 tahun dan asumsi bunga fixed 10% selama 1 tahun maka cicilannya adalah segituan ..

Gak kebayang klo bunganya nanti naek lebih dari itu (klo ga salah skr di sekitar 14%) walaupun ada kabar per 1 Juli 2009 BTN akan menurunkan suku bunga 0.5-2 %. Coba2 pake bunga 14% dan WOW jadi Rp. 2,170,786.17 ck..ck..ck..ck.. bener2 mesti ngatur APB-RT ulang ..Mana masa bunga fixed setaun saya dah ampir abis lagi ….

Updated 29/06/09

Minggu siang coba liat2 lagi ke lokasi, berikut foto2 yang bisa saya ambil seputar perkembangan GMM :

Setum1

proses pengapuran jalan masuk sudah dilakukan dan perataan jalan di dalam perum pun sudah mulai dijalankan.

KmrMnd

Kamar mandi utk rumah type 36, cmn aneh kok wastafel nya di dalam kmr mandi yak .. minggu dpn mo coba minta org produksi utk pindahin wastafelnya ke luar, bisa atau gak yaks?

CcPiring

Ternyata sudah ada bak cuci piring tepat dibelakang kamar mandi (utk type36). Utk type 30 pun sudah ada tapi letaknya di pinggir pintu keluar belakang dibawah jendela.

Updated 6/7/09

Hasil jepretan hari sabtu 4/7/09. Jalan masuk perumahan sudah mulai diratain dan batu kapur sudah memenuhi badan jalan masuk perumahan ..

Pemb GMM1

Saya tanyain ke tukang2 yang disitu kira2 pembangunan jalan kelar berapa lama, mrk menjawab bisa sampai 3 bulanan. Tp begitu tanya ke marketing nya bilangnya sebulanan jg dah jadi .. Mana yg bener yaks ??!!! Keep watching aja dah .. Yang penting rumah jadi tepat pada waktunya ..

Ada info terbaru mengenai suku bunga BTN bulan juli ini, saat ini BTN menurunkan suku bunganya sebanyak 0.5% menjadi 13.5% .. Mudah2an bisa turun lagi ..

Updated 27/07/09

Berikut update pembangunan perumahan per 27/07/09. Saat ini proses pembangunan jalan utama sudah mencapai blok G klo tidak salah. Untuk proses pembangunan rumah sedang dalam proses pembuatan pondasi dgn tinggi 60 cm.

Berikut hasil jepretannya

Tampak depan

GMMDepan

Proses pembuatan pondasi di Blok B

BlokB_Pondasi

Proses pembuatan pondasi di Blok B1

BlokB1_Pondasi

Proses pembuatan pondasi di Blok D&F klo ga salah ..

BlokD&F

Jalan Utama dari Blok B1 menuju Blok G

JalanUtamadariB1keUjung

Spt biasa, coba tanya ke tukangnya yg ada disitu mengenai estimasi pembangunannya. Dia bilang klo kontraktor rumah hanya diberi waktu 2 bulan utk mengerjakan rumahnya .. Wow .. cpt amat yaks ..

About these ads

250 Tanggapan to “Searching Perumahan KPR”

  1. Bayu berkata

    komplit in lagi info griya melati mas nya donk?
    Untuk Type 30/84 itu cicilan per bulannya berapa?
    maklum isi kantongnya mepet …… xixixix.
    mks ………..

  2. anangsupraba berkata

    untuk type 30/84 uang muka nya 0% alias free sementara cicilannya sekitar 1,6jtan .. mau ambil jg mas?!! ambil aja mas biar perumahannya nanti jadi rame hehehe ..

  3. Hari berkata

    Wah jadi tetanggaan dong ya saya booking di BLK E2 No. 2 type 36/84, minggu kemarin saya sudah booking fee menurut saya lokasi lumayan bagus dan jarak kekota depok juga gak terlalu jauh disamping itu juga kondisi geografisnya lumayan adem karena masih banyak pepohonan. BTW kPR nya sudah di setujui belum nih,Saya juga masih ragu nih status tanah kan HGB apakah nanti bisa dibuatkan SHM dan kira2 mahal gak yach…sering2 sharing ya mas anang akalu ada informasi terbaru. Mana nih member yang lain ????

  4. anangsupraba berkata

    semoga lancar ya mas Hari, sy 2 minggu kemarin dah wawancara sama pihak BTN di lokasi marketingnya di GDC. Katanya sih kabarnya nanti sebelum atau sesudah lebaran, tp sampe hari ini blm ada kabar neeh, kayaknya setelah lebaran keputusan di ACC atau tidaknya. Info terbaru paling tanahnya dah mulai diratain minggu kemaren dah liat2 lokasinya. Waterboom di GDC jg dah jadi dan dah dibuka utk umum, cucok bwt anak kita klo sekali2 mau berenang secara lokasinya ga jauh dari perumahan. Klo sertipikatnya sih marketingnya bilangnya setelah 6 bulan sebenarnya sudah mulai di pecah2 SHM utk tanah satu perumahan menjadi satu utk tiap rumah. Tp ga tau deh bener atau tidaknya. soalnya lupa nanyain pas wawancara. tp mudah2an sih bener. ya sutra lah smoga tambah banyaks aja peminatnya biar tetanggaan, rame dan ntar bikin tim futsal bareng .. xixixixi ..

  5. Hari berkata

    Kalau boleh tahu apa saja yang ditanyain pihak bank mas anang, hari minggu besok saya mau ke kantor pemasarannya nyerahin berkas-berkas dokumen KPR nya. wah asik nih ada pecinta futsal juga mudah-mudahan semua lancar ya mas.

  6. anangsupraba berkata

    kebetulan pas wawancara orangnya baik dan asik, namanya pak Iwan. Sy hanya ditanyain mengenai kesanggupan membayar cicilan sebelum rumah jadi karena dibilangnya jadinya sekitaran agustus :( ya sutra lah gpp. Btw kemarin dah ada kabar dr pihak GMM klo KPR saya disetujui, cmn ada penurunan plafond 8 juta-an gara2 ketauan ada cicilan di Bank lain xixixixi … Selasa tgl 23/09 besok sy di undang utk akad kredit di kantor pemasarannya. Hmm .. mudah2an aja lancar mas Hari, sy bantu dengan doa disini :) ..

  7. anangsupraba berkata

    Alhamdulillah saya dan istri sudah akad kredit pada tanggal 23/09. Resmi sudah blok B1 no.5 jadi calon rumah saya :D . Smoga yang lain cepat menyusul ..

  8. Hari berkata

    Apa kabar mas anang, selamat ya kprnya sudah disetujui, sepertinya saya tidak jadi ngambil rumah di GMM. Hari sabtu tanggal 27/09/2008 saya wawancara dengan pihak BTN secara KPR saya kayaknya disetujui 100% sejumah Rp. 168.000.000 tetapi yang membuat saya berpikir adalah adanya perubahan bunga bank yang tadinya 9.75% menjadi 12% otomatis bulanannya tambah besar. Daripada ngambil rumah di GMM yang lama pembangunan kurang lebih 1 tahun ( itupun kalau perumahan tsb sudah terisi penuh, setahu saya banyak orang yang cancel dikarenakan bunga bank terlalu besar) lebih baik saya mencari rumah yang sudah jadi dengan harga dan bunga yang hampir sama. Alhamdulilah saya sudah dapat di daerah sawangan.

  9. anangsupraba berkata

    @hari
    oh gitu toh mas, ya uis selamat deh mas klo dah dapet yang cucok mah. memang sih pas sy akad jg dikasih tau klo sebenarnya bunganya sdh naik jd 12%, tp krn pas pengajuan KPR sy bunganya msh 10% jadi ngikut yg lama yaitu 10%. Dan klo ga salah bunga bank itu ngikutin suku bunga BI, jd semua bank hampir sama sih CMIIW ;). Daerah sawangan memang enak mas malahan pernah booking jg disana, tp berhubung akses kerja bwt istri sy yaitu kereta plus angkot, jadinya ga jadi krn suka macet klo pas pulang kerja. klo sy sih pake mongtor jd ga mslh :). Utk mslh pembangunan memang pernah jd pertimbangan sy jg dan bahkan ditanyain jg sama pihak BTN mengenai kesanggupan nyicil sblm rumah jadi alias indent. stlah dipikir2 ya sutra lah gpp, paling2 nyari kontrakan yg lbh murah dari skr utk menekan biaya pengeluaran xixixixi …

  10. nifah berkata

    Mas nanya doung..
    yang tanpa DP BTN atau artha graha? soalna sabtu kmrn kata marketingnya yg DP 0% itu untu bank artha graha. Minta info detailnya doungs..btw waktu itu marketingnya siapa? firdaus bukan?

  11. anangsupraba berkata

    wah bu, itu yang perumahan taman anyelir yaks?? kebetulan sy ngambilnya yg GMM, tp pas hari minggu kemarin kesana lagi saya sudah bawa sih brosurnya Anyelir. nanti deh besok sy infokan lagi soalnya brosurnya dirumah :D . Waktu itu marketingnya mbak Diana, dan memang sy lihat banyak yg baru sih bu semenjak sy bulan agustus pertama kali datang kesana.. BTW, kaget jg waktu kemaren ksana krn harganya dah naek lagi neeh gara2 krisis global ..

  12. nifah berkata

    Halo mas anang..
    Yang saya maksud perumahan GMM kok..saya dh boooking feenya tuh mas untuk GMM di lily blok H2 no.16. DP 0 % pake bank artha graha..klo saya denger2 BTN lagi naik ya bunganya? Hari sabtu ini saya dan suami wawancara sama pihak bank..mudah2an gak ada masalah ya..kira2 wawancara apa aja siy yang ditanyain? (maklum pertama kalinya beli rumah..hehehe)Saya udh liat yang taman anyelir bangunannya kurang oke ya..takut klo nanti yang GMM kaya gitu juga d..abis blm ada contohnya siy..Mudah2an semuanya lancar..klo ada kabar ttg GMM kabari saya ya..

  13. anangsupraba berkata

    Halo bu,
    oh gitu toh, saya malah blm tau bu klo GMM dibagi 2 bank :D. klo bunganya BTN waktu zaman saya itu sekitar 10%, tp bukannya kemaren sy liat di brosurnya BTN bunganya 9,9% ??!! Waktu wawancara sih biasanya ditanyain mengenai kesanggupan menyicil walaupun rumahnya indent 1 tahunan. trus mengenai plafond-nya biasanya nanti perhitungannya setelah wawancara. sbg contoh aja sy pun disuruh nambah 8jtan sbg DP krn ketauan ada cicilan di Bank lain :D. utk taman anyelir memang temboknya nyatu ama tetangga, jd kurang cucok utk dikembangkan, namun harganya lbh murah. Saya doakan lancar bu wawancaranya, kan bisa tetanggaan klo lolos ;). Mengenai GMM sendiri kemaren sy dapat info yang sudah akad sekitar 40an orang .. tanahnya sdh sebagian besar di ratakan..

  14. nur berkata

    apakah masih dibuka ??????? saya tertarik mo ambil KPR

  15. anangsupraba berkata

    masih bu, silakan aja datang ke kantor pemasarannya di GDC

  16. heru berkata

    banyak ceritanya yahhhh mengenai GMM 2008.. aku sich masih berharep dapatin rumah tanpa DP btw kalau emang suruh DP aku akan liat dulu Rumah Contohnya dan sudah berpa kk yang sudah akad. kalau sudah banyak yah aku jalanin dengan harapan impian itu terwujud dengan aku kontrol per masalah yang terjadi dan terbaru. pihak pengembangnya kan udah banyak perumahan yang dibanggun dan sukses.
    GMM menciptakan keluarga bahagia, tapi kalau ada masalah pihak GMM mendingan terbuka saja jangan mengesampingkan permasalahn kami yang keuangannya pas-pasan. karena kami adalah Partner yang saling mengungkan.

    Terimakasih yah GMM kalau kita sudah dikasih kesempatan wawancara dan banggunannya jangan asal-asalan.

  17. CakKun berkata

    Dear Mas Anang,…..

    Saya tertarik dan berminat ambil KPR di GMM Depok. Saya sudah survey dan malah sudah booking fee di marketing GMM sesuai ketentuan. Yang saya tanyakan ketika saya booking pakai nama anak saya yang sudah bekerja. Meskipun nantinya tetap saya yang bayar (tanggung jawab), dengan pertimbangan jangka waktu kredit agak panjang. Sementara kalau pakai nama saya masih ada sisa cicilan kredit di BTN. Pertanyaannya; apakah nama saya sebagai orang tua bisa dipakai untuk memperkuat KPR anak saya di GMM tersebut atau sebaiknya nama saya aja yang dipakai Mas? Usia saya sekarang 50 tahun, dan diperkirakan pensiun antara 6-10 tahun lagi. Atas bantuan dan penjelasan Mas Anang saya ucapkan terima kasih. Salam saya. tks.

  18. anangsupraba berkata

    @CakKun
    Klo menurut saya nama Bapak sebagai yg memperkuat saja, sementara rumahnya atas nama anak bapak saja. Selain krn msh ada ci2lan, jg krn bapak bilang sebentar lg pensiun. krn mslh batas maksimum umur pemohon KPR itu tercantum di peraturan KPRnya. takutnya ga di Acc, ataupun mungkin bisa di Acc dgn cata2n batas cicilan maks. 10 taun (jika bpk 10thn lg pensiun). Semoga lancar prosesnya pak ..

    trims

  19. anangsupraba berkata

    btw, maaf seminggu ini belum bisa kasih update terbaru karena kemaren sy sakit types sampai seminggu lebih :D ..
    Minggu ini rencana mo ngeliat lagi kesana, nanti sy posting jika ada info terbaru seputar perumahannya ..

  20. elvandina berkata

    waaaaaaaaaaaaaaah keren bangets…
    aku sudah booking kavling lho…
    hehehehe

  21. anangsupraba berkata

    @elvandina
    semoga lancar prosesnya pak/bu..
    kan bisa jadi tetanggaan nantinya .. xixixixi …

  22. heru berkata

    Aku di Lotus B-8 tetangga ku siapa yah

    aku jadinya tambah uang muka juga kok

  23. heru berkata

    pada kemana yah kok menghilang kabarnya gimana GMM lihat perkembangannya dunk

  24. heru berkata

    GMM bangun apa lagi sekarang

  25. anangsupraba berkata

    Terakhir tgl 22/03/09 datang ke lokasi dan tanya2 ke satpam yang jaga disitu klo saat ini/bulan ini developer blm bisa utk memulai pembangunannya karena nunggu tanahnya benar2 kering dulu. Mrk janji mo mulai bulan depan (janji2 mulu yak, mudah2an ga ingkar lagi).

    Soalnya banyak yg komplain jg konsumen yg sudah akad, termasuk sy yg akad kloter pertama …
    Pas liat rumah contohnya, taman depannya sdh agak mendingan tertata lumayan rapi.

  26. condet berkata

    sekarang harga jual nya berapa trus dp nya berapa yah… kpr nya berapa .. aku berminat tapi belum ada waktu ke sananay btw di bandung nich.. please tq yah

  27. galih berkata

    Marketingnya bilang sih Maret 2009 harganya 237 juta dan ada potongan akhirnya kpr 168 juta jadi tidak usah dp. kalau yang booking order tahun 2008 juga sama kok KPR nya 168 juta DP 0 %(rugi juga sich yah *^%*(&@&)@) . yang jadi masalah kenapa KPR kok sama yah ngak ada perbedaan jangan-jangan ngak potensial nich GMM. INFO YANG JELAS DUNK GMM TAKUTNYA MARKETING NYA MABOK NICH

  28. anangsupraba berkata

    Sesuai permintaan, sy cantumkan harga terbaru per tanggal 15 Maret 2009 diatas .. (diambil dari marketingnya pas minggu kemarin survey ke lokasi)

    @Galih
    Mabok gmn maksudnya pak? xixixixi ..
    Setau sy harganya jadi Rp.186jt pak, bukan 168jt dan nambah UM 14jt plus cicilan 2jtan ..
    Jadi rasanya sih beda sama yang akad kloter pertama sblm krisis global ..

  29. Ustea berkata

    Maunya ambil lily apadaya + dp byk terpaksa tulip aje..:’(
    Ada tetangganya gak!
    Btn bunganya 14,5% gile!bisa turun ga ya?

  30. dadang berkata

    oh yah kalau tanya sudah berapa unit yang sudah akad yah .. dari rencana pertama sudah berapa persen?

    Kalau boleh tanya mengapa kok saya survey tanggal 30 Maret belum ada apa – apa yah masih tanah .. kapan yah bergeraknya,

  31. anangsupraba berkata

    @ Dadang
    Coba aja tanya pak ke Marketingnya langsung ..

    Dody Hidayat
    0856 8989 268
    (021) 3311 6297

  32. Ustea berkata

    Mau akad neh tgl 7/4/09
    Tp harus byr sisa dp, walaupun cuman bs dici2l 4 bln (tdk bisa + lg dong…….Bu Tami yg cantik )
    Tp sdh 4bln lebih lokasi masih tanah malah byk rumput skrg (ngeri jg dikibulin)
    siapa yg jamin ,ya!(BTN,BPN,DEVOLOPER/KEPOLISI..! red)
    Rmh contoh & pintu gerbang sdh dibagusin sih..tp…
    Btw
    Yg isi/masuk diforum ini ambil booking jg/numpang lwt/bagian pemasaran gmm..??
    Ayo ngaku

    @Kalau lancar sy penghuni di lily F2-3

  33. anangsupraba berkata

    @ Ustea
    Selamat, semoga lancar akadnya Bu ..

    Memang hari minggu kemarin sy jg dah liat dan memang masih tanah, kabarnya dibangunnya abis pemilu ini krn tukangnya pada mudik (capee dehh ..)

    Baik sy ngaku, sy salah satu orang yang ambil booking di GMM, dan skr dah akad dan mulai nyicil xixixi ..
    Adakah marketing GMM disini ..???!!

  34. Ustea berkata

    Tgl 7-04-09;Alhamdulilah,akad lancar.td ada 2org yg akad gmm jg tp lupa nanya namanya B-)ayo dong gabung!mdh2an janji developer 12bln indent bener yach:-)
    btw siapa lg hayo yg mo ngaku:-P biar bs bikin rt/rw;-)

  35. agusnya nifah berkata

    @ Ustea

    salam kenal,
    Mba yang kemaren akad di BTN Depok yah, sama suaminya.
    saya kemaren juga akad bareng mba.
    selamat yah, akhirnya mulai Juni kita mulai setoran wajib ke BTN, huahuahua.
    insya allah saya di F1-5 mba.

  36. paijo berkata

    Saya sempat tertarik dan sudah mau booking, tapi pas cek di lokasi ditengaynya ada kali. menurut marketingnya lebar cuma 2 meter, tapi pas liat langsung kalinya cukup besar dan saat hujan airnya cukup banyak.
    Kira kira rawan banjir ga?

  37. anangsupraba berkata

    @paijo
    iya pak memang betul ada kali di tengah2nya dan cukup lebar dan di sebelah kali di dekat jembatan ada mesjid kecil. Saya pun memang khawatir mengenai banjir ini karenanya sy tanya2 ke warga daerah situ. Kata mereka airnya memang suka meluap disaat banjir hebat sampai ke lantai luar mesjid, karena lantai mesjidnya sendiri lebih tinggi. Tapi setelah sy liat tanah perumahan lebih tinggi dari lantai luar mesjid itu. jadi agak plong walaupun belum liat pasti disaat banjirnya sendiri. Mudah2an sih tidak sampai meluber ke perumahan yach krn bagaimanapun tidak ada seorangpun yang ingin perumnya kebanjiran ..

  38. Ustea berkata

    @agusnya nifah Ya…ya,kmrn qta sempet ngobrol jg kan?oks d,mdh2an taon dpn udah bs nempatin rmhnya ya
    C…u

  39. dadang berkata

    Oh yah Mba Us waktu KPR berapa ? terus DPnya berapa ..

  40. dadang berkata

    Oh yah Mba Us Harga Jual dan KPR nya

  41. paijo berkata

    Saya belum sempat tanya ke warga sekitar mengenai luberan kali yang masuk ke masjid. Saya belajar dari pengalaman kakak saya yang memebeli perumahan Bukit Cengkeh 2 tahun 90an. Kalau saya perhatikan posisinya sama persis dengan GMM. Posisi perumahanya ada kali tepat di tengahnya. Memang dari tahun 1990 s/d 2000 an tigak banjir, tapi sejak 2000 keatas, perumahan Bukit Cengkeh 2 termasuk Rawan banjir.Mudah mudahan pengalaman kakak saya membeli perumahan Bukit Cengkeh 2 tidak terulang di perumahan GMM ini.

  42. dadang berkata

    Kali Jalan baru rumah kan.. kalau banjir itu pasti tapi tahun kapan gituh.. makanya antisfasi dari pihak GMM akan bagaimana , saya yakin bagian lapangan tahu apakah sungai tersebut rawan banjir atau tidak.. kalau sempet airnya ke atas bahaya juga tapi kalau sempat diantispasi saya pikir itu kewajiban pihak GMM dalam meningkatkan penjualan

  43. Asep berkata

    Minta harga yang terbaru untuk april dan promosinya dunk GMM

  44. Asep berkata

    GMM harga untuk april dan promosinya untuk suku bunganya berapa?
    terimakasih yah kalau cocok dengan cicilannya saya mau datang ke kantor pemasarannya kalau ada waktu cukup, maklum cuman minggu doank itu juga kalau ngak cape. Harga terbaru April yah

    thank’s

  45. hadi berkata

    dear all..

    sebelumnya mohon maaf..
    cuman kasih masukan saran aja..
    buat yang udah booking dan akad kredit..
    dan kalo udah di janjikan oleh pihak pengembang griya melati mas, kalo tahun ini akan segera di bangun rumahnya…
    harus minta bukti secara tertulis ,kalo perlu pakai materai. tentang kapan (tgl/bln/thn harus jelas) di mulainya pembangunan dan selesai serta waktu serah terima kuncinya.

    jangan sampai pembangunan nya telat/lambat/molor…

    salam

  46. anangsupraba berkata

    @Hadi
    Boleh juga usulannya pak Hadi, memang perlu ada kejelasan mengenai proses pembangunannya ini.
    Walaupun memang di perjanjian akad kredit tertulis bahwa pembangunan rumah harus jadi/selesai maximal satu tahun setelah akad, dan jika blm jadi, maka kita bisa menuntut pihak developernya CMIIW.

  47. anangsupraba berkata

    @Asep
    Barusan sy tanyakan ke Marketingnya, katanya untuk harga ada sedikit perubahan dengan harga per tanggal 15 Maret 2009, cmn skr lagi banyak potongan DP khusus bulan April ini sampai 80% untuk habisin Stock. Biar lbh jelas lagi Bapak bisa hub marketingnya langsung seperti yg pernah saya posting di komentar sebelumnya.

  48. heru berkata

    Bulan April ini harusnya sudah ada pekerjaan yang signifikan kalau GMM mau menyakinkan konsumen.. dan ada tindaklanjut yang baik. TETEP KUALITAS DAN KETEPATAN WAKTU YANG HARUS DIPEGANG GMM. KAMI YAKIN ITU GMM PASTI BISA MENYENANGKAN KAMI SEBAGAI KONSUMEN.

  49. Mars berkata

    ada info baru lagi mas tentang perkembangannya? sekaligus update harga. saya tertarik ngambil karena teman dah ambil yg 36/84, tapi di internet kok banyak bgt y komplain tentang pengembangnya. apalagi yg TA 1 & 2, banyk banget permasalahannya. makanya masih wait n see…

  50. bram berkata

    ini kan sudah sering ngak ujan jadi GMM mau banggun dan bergerak kapan..

  51. galih berkata

    sebenarnya dari pihak GMM yakin ngak sich .. bakal banggun coba dech jawab saja di informasi ini. kalau tidak yakin kami jangan di boongin lagi karena uang kami tuch pas-pasan.. sudah kapok ama pemerintah di boongin terus masa sama GMM sebagai pihak swasta di Boongin juga .. Aneh juga ama karyawan gmm yang masih mau kerja di situh.. atau emang udah bakat jadi penipu semua.. karyawan ama bosnya. sorry yah mas saya ngomong ginich abis ngak ada kejelasan dari pihak GMM nya. apa mau di Demo dan minta balikin lagi dana yang sudah disetorkan. Thank’s

  52. anangsupraba berkata

    @Mars
    Untuk harga kemarin saya lihat masih yang per tanggal 15 Maret 2009 pak.

  53. anangsupraba berkata

    @Bram, Galih
    Silahkan aja mas, disini boleh bebas mau komentar selama tidak mengandung SARA.
    Mudah2an ada orang GMM yang baca uneg2 kita biar bisa cepat pembangunannya. Yang pasti jika tidak sesuai perjanjian alias setaun blm jadi smnjak akad kredit, maka kita bisa menuntut mas ke pengembangnya.

  54. Mars berkata

    masih wait n see nih, ada saran wat yang lom ngambil?

  55. anangsupraba berkata

    @Mars
    Yang pasti harus siap dan mau nunggu rumahnya jadi sekitar setaunan alias indent.

  56. ustea berkata

    @Dadang
    Harga jual rumahnya 219jt n maksimum kprnya 153jt. UM 28jt Kemaren krn aku kurang platform kreditnya jadi nambah 13jt. Tapi uang muka utama bisa dicicil 12 bulan, trus klo qta lancar pembayarannya selama 10bln didiskon 2 bulan. Lumayan dunk gratis 2 bulan ^ – ^
    Ngomong2 udah mulai ada tanda2 pembangunnan blom ya ;(

  57. heru berkata

    Minta foto yang terbaru dunk apa yang terjadi di GMM.. makin nambah percaya saja kalau gitu kita ama pengembangnya.. pihak pengembang GMM kalau bisa kami minta penjelasan dari pihak bagian produksinya. apa kendala dengan pembangunannya? dan apa yang bisa kami bantu sebagai konsumen. saya di blok E2-8 yah mas. saya yakin kalau mas sudah siapun jangan tergesa-gesa, karena buru2 tapi kualitas tidak sesuai dengan promosi malah akan menambah masalah dengan kami sebagai konsumen. lebih baiknya tetap menjaga kualitas, karena itu yang terluhur di mata konsumen. GMM tidak mungkin sama dengan anyelir yang menurut kami sebagai konsumen dengan melihat perumahan secara keseluruhan di depok mungkin Anyelir termasuk salah satu yang pembangunannya gagal, jadi kami harapkan GMM jangan mempermalukan diri sendiri. karena kami pun akan malu di bilangnya cluster tapi ntar yang dilihat saudara atau rekan saya ternyata %&^(^@(@)(#&)#&!). waduh sangat SAYAAANG sekali yah pak. kami mengharapkan dengan keterlambatan ini tidak akan menjadikan kami KECEWA 2 x yah pak. dan kepada konsumen yang lain juga sabar.. jangan gegabah. tapai pihak GMM juga harus lebih Agresif kepada kami konsumen.

  58. asep berkata

    Ustea.. jadi uang mukanya berapa totalnya .. dari harga jual tersebut .. kok sampai KPR 153 juta. bisa di rinci ngak yah pak. tq

    • Ustea berkata

      @dadang
Dp keseluruhan jd28,6jt krn dpt diskon.kan mak kpr 153jd tp cm dpt 140jt,jd nambah 13jt gtu loh!klo blm jelas ty lgs aja ke loan servicenya btn.coz klo ty ke mkg gmm suka ga jelas

  59. Asnawi berkata

    Ustea bisa di rinci ngak mengenai total dpnya jadi berapa

  60. Bayu berkata

    saya lihat di citra indah type 36/90dengan harga 57 juta saja. itu seperti real estate dari pengamanan dan infrastruktur nya luar biasa sehingga konsumen sangat Puas. GMM Tiru Citra INdah dunk. GMM harga saja mahal tapi manajemennya nga becus. jangan minder karena anak perusahaan GDC. tapi harus semangat jangan memble kerja ngak tau apa yang mau di kerjakan. optimis dunk yah .. malu ama citra indah type kecil aja di perhatikan benar-benar walaupun ujan tetapi bangun jalan terus, ngak ada alasan dengan karena ujan mesin ngak bisa mnasuk. buktinya perumahan yang lain di depok jalan terussssss, jadi apa alasannya COY.. nagk dibangun2 PUSING GW

  61. anangsupraba berkata

    Ada update informasi terbaru mengenai pembangunannya. Mudah2an semuanya berjalan terus sampai pembangunannya selesai. Monggo diliat di update terbaru tulisan saya diatas.

    Hatur Nuhun..

  62. rum4hku berkata

    dear all..

    Pt Jaka Inti Realtindo Tbk “berisi” beberapa perusahaan yaitu SMR group (pt Sumber Mitra sarana Realtindo),Dinamika Alam Sejahtera, DAKSA Group (pt Inti Karsa Daksa),..
    kemudian terjadi “peralihan” antara ketiga perusahaan tsb (saya sendiri kurang paham)..
    dulu GDC adalah bernama Kota Kembang Depok di pegang oleh DAKSA group..
    mungkin karena proses peralihan tadi ,maka Kota Kembang Depok di ambil alih oleh SMR Group / Pt Dinamika Alam Sejahtera, dan berganti nama sekarang menjadi Grand Depok City.
    tentang DAKSA Group, info dari om google..banyak proyek perumahan DAKSA group itu “bermasalah” salah satunya Grand Depok City..

    Daksa group beda dengan “saudaranya” yaitu SMR Group…SMR Group terbilang “anak baik baik”..proyek proyeknya terbilang sukses..contohnya komplek gading-artha-kelapa gading,mitra oasis-senen,mitra bahari-pluit..

    Pt jaka Inti Realtindo Tbk, mengalami “masa sulit” dalam penjualan sahamnya..
    berbagai upaya dilakukan, sampai pada pertengahan 2007 dilakukan audit begitu juga “anak-anak” perusahaannya…dalam hasil audit di sebutkan..Pt Jaka Inti Realtindo Tbk mengakuisisi dan meningkatkan modal segar kepada ketiga “anak” perusahaannya: SMR,DAKSA dan Dinamika.

    namun selama 2007-2008 , Pt Jaka Inti Realtindo masih mengalami masa sulit penjualan sahamnya anjlok/tidak laku sama sekali.

    akhirnya Bursa Efek Indonesia ..”gerah” liat Pt jaka inti..karena selama 2 tahun terus menerus suspensi (penghentian sementara perdagangan efek)..

    pada tanggal 19-2-2009 akhirnya Bursa Efek Indonesia “depak /usir” Pt Jaka Inti Realtindo dari bursa saham.
    http://www.detikfinance.com/read/2009/01/05/170202/1063414/6/bei-kaji-delisting-jaka-inti
    http://www.detikfinance.com/read/2009/01/21/092016/1071901/6/jaka-inti-realtindo-segera-cabut-dari-bei

    (mohon maaf / koreksi kalo salah)…

    Pt Surya Inti Propertindo merupakan “keturunan” dari SMR group..jadi berarti juga keturunan dari Pt Jaka Inti Realtindo Tbk…

    Pt Surya Inti Propertindo menjalankan 4 proyek perumahan di DEPOK.
    Taman Anyelir 1 (sudah selesai tapi belum ada listrik)
    Taman Anyelir 2 (Progres yang sudah 1 tahun tapi masih banyak yang belum jelas kapan di bangun rumahnya)
    Taman Anyelir 3 (Entah dimana lokasinya, tapi sudah mulai di pasarkan)

    Griya Melati Mas (sudah ada lokasi nya, tapi lom ada pembangunan..dan dijanji-in pertengahan tahun 2009 akan mulai di bangun)

    *sumber data : dari om google
    **maaf bila salah,mohon koreksinya
    ==========================================

    apakah Penghapusan BEI terhadap Pt Jaka Inti Realtindo (yg merupakan induk dari SMR Group dan Pt Surya Inti Propertindo)..membuat Pt Surya Inti Propertindo KEHABISAN DANA karena “di minta” oleh induknya (Pt Jaka Inti realtindo)..??
    jadinya progress pembangunan Taman Anyelir-2 sampai saat ini tidak jelas kapan selesai nya,yang seharusnya pertengahan tahun 2009 ini sudah selesai (indent 12 bulan)..
    begitu juga Griya Melati Mas seharusnya sudah mulai pembangunan…

    hmmm…….??&**%&$^#&@*@&16$#$@$!$$$@$%^^)(*&???!!!!!!!!!???

  63. hasna berkata

    Mba ustea mau nanya dong, pas akad dokumen yang diberikan dari pihak btn apa aja ya, soalnya saya udah akad bulan septenber 2008 dan lupa lagi dokumen apa aja yang dikasih dari btn.Takutnya kececer, maklum pindah2 mulu,,, :D
    Makasih ya,,,

  64. Cahyo berkata

    Mas Anang, saya termasuk konsumen GMM tahap I, yg akad akhir September thn lalu (berarti waktu itu akad bareng ya mas). Saya juga sering tengokin lokasi dan memang persis spt yg ada difoto terakhir itu, masih tanah, jadi gimana nich mas cara yg terbaik untuk minta kepastian kapan pihak GMM mulai membangun lahan tersebut karena seperti banyak komentar diatas begitulah juga yg saya dengar baik dari pihak marketing juga satpamnya (karena yg bisa dihubungi sementara cuma mereka), terima kasih.

  65. anangsupraba berkata

    Iya betul Pak Cahyo, sepertinya kita bareng akadnya (tgl 23/09/08). Sy pun sdh coba kontak bagian produksinya tp berhubung waktu itu saya dtgnya hari minggu sementara org2 produksi itu libur klo hr minggu jadi ga jadi nemuin mereka. Klo mau hub mrk katanya pas hari kerja saja. Klo sementara ini saya mungkin cmn bisa wait n see dl pak, klo misalkan pembangunannya molor lagi baru kita susun kekuatan, hehehehe …

    Btw, di blok brp pak? sy di Lotus B1 no.5. Sering nengokin jg yah?! sama sy jg hampir tiap seminggu sekali, maklum baru kali ini bisa punya rumah atas keringat sendiri (plus keringat istri jg sih) kekeke …

  66. Cahyo berkata

    Iya, mas Anang kita tetanggaan nih.. saya di Lotus B1 no.11, posisi saya sama juga mas baru kali ini bisa punya rumah dari hasil keringat sendiri (maklum tanpa DP he..he..), sudah rundingan sama istri sih kita tunggu sampai akhir tahun ini deh.. mudah2an sdh tampak ada kemajuannya syukur2 sdh jadi rumahnya tapi kalau masih begitu2 saja ya terpaksa kita susun strategi untuk minta kepastiannya, sekalian menghimbau tetangga2 kita yg lain nih untuk urun rembug disini, makasih nih mas sdh sediain sarana buat kita2 GMMers… he..he..

  67. hardi berkata

    jadi total unit berapa tahun 2009 ini. kalau 50 unit kok sepi banget yah=.

  68. anangsupraba berkata

    Betul pak, itu jawaban yg saya dapat dari para pekerja dan satpam dilokasi pembangunannya. Tp mudah2an sih lebih dari itu, kan yang sudah akad jg cukup banyak pak.

  69. ustea berkata

    @hasna
    Dokumen dari btn klo ga salah sih copy-an akta notaris, n klo mo minta akta notaris yang asli baru bisa 2 bulan kemudian n minta langsung ke bagian dokumennya btn. Mungkin yang lain bisa kasih info juga????

  70. yani berkata

    Ada foto kegiatannya lagi ngak kok cuman 3 orangsaja .. emang bisa banggun kuli nya cuman 3 orang kayak bikin candi jaman dulu ajah cukup manggil dedemit :0)

    biar kita yakin bayar DP nya nich.. aneh yah tampak kelihatan bangunannya saja belum. pengembang sudah minta tambahan DP lagi .. janji gmm DULU BARU KITA BAYAR TAMBAHAN dpNYA – JANGAN NUNTUT HAK NYA TERUS DONK GMM TAPI KEWAJIBANNYA JUGA DI PERTANGGUNGJAWABKAN. BTW KITA KONSUMEN NGAK AKAN KABUR KOK .. TAPI KALAU PIHAK GMM ENAK KAN LANGSUNG KABUR KITA PUNYA DUIT YANG PAS-PASAN .. INTINYA KALAU KARYAWAN GMM JUGA NGAMBIL DI GMM AKAN BERPIKIRAN SAMA KOK .. UNTUK NGELUARIN DP TAMBAHAN KALAU HASILNYA BELUM KELIHATAN.. THANK’S

  71. agusnya nifah berkata

    kemaren sempet nengok ke lokasi..
    tapi gak menemukan apa2 dan siapa2..
    emang sih udah ada beton buat jembatan kayanya..
    biar truk bisa masuk..

    kapan yah jadinya??

  72. anangsupraba berkata

    @Agus
    Kapan nengok ke lokasinya mas, minggu sore bukan? krn waktu itu sy nengok jg jam 4an.
    Coba tanya2 lagi ke satpam ( ga bosen2 neeh :D ) katanya baru selesai cor buat pondasi jembatan penghubung jalan dan perumahan dan stlh jembatannya jadi, mesti nunggu dulu sekitar 3 mingguan baru boleh dipake ntu jembatan buat lalu lalang mobil dan truk2 masuk ke dalam area perum-nya (capee deh).

    Selain itu yang bikin saya heran, katanya SPK yang dah turun itu untuk lokasi Blok D2.. WOw, perasaan blok saya B1 lebih depan dan akadnya awal2 deh ck ck ck ck .. Perlu dipertanyakan neeh ke bagian Produksi GMM, secara minggu kemarin istri saya dah marah2in tuh staff-nya produksi GMM hahahaha …

  73. ustea berkata

    info terbaru:

    Tgl 10 Mei kemaren, suamiku ke lokasi n bener banget baru bangun jembatan. Yang bikin shock lagi, target pembangunan 300 unit tapi yang akad baru 40!!!!!
    Pantes aja pembangunannya lambat, kurang modal kali ye…..
    N ternyata lokasinya tuh mirip banget ama mangkok, jadi GMM pas jadi alasnya. Was was banget klo ujan banjir, tapi kata mandornya sih yang bikin banjir itu karena blom dibangun saluran air, jadi ga ngalir ke sungai ngembang di lahan perumahannya.
    Trus ada info juga, nanti klo perumahan udah mulai dibangun kita musti sering-sering nengok, coz takut diakalin ama para pekerjanya (mis: pondasi harusnya tingginya 40 dibuat 30, jadi klo mo didak musti panggil orang untuk gali pondasi lagi)
    Tapi kapan dibangunnya ya? La wong jembatan aja baru dibuat ^ 0 ^

  74. hasna berkata

    Aku heran deh sama GMM, mau bikin perumahan atau rumah, masa udah 2 minggu ini yang ngerjain cuma 5 orang. Bener2 keterlaluan,,,

  75. hadi berkata

    mungkin nunggu taman anyelir 2 kelar..
    karena mungkin GMM bakal memakai sub kontraktor yg juga garap taman anyelir 2…
    hal ini kemungkinan besar..karena GMM dan Taman anyelir satu atap..pt surya inti propertindo..

    salam

  76. hadi berkata

    saran…

    buat yg udah akad..
    jangan bosen2…telpon ke pengembang GMM..
    harus terus di tanyain progress nya..
    tapi jgn ke marketing atau staff biasa..karena bakal dpt janji2 doank..
    sebisa mungkin langsung ke “bos” merreka …
    dan bagusnya laporin ke bank pemberi kredit..

    salam

  77. james berkata

    eh yang sudah akad ke btn tetep nyicil ngak nich ..

    trus yang masih nyicil DP kondisinya sekarang gimana? apakah masih tetep nyicil atau berhenti sebelum GMM bertindak melakukan pekerjaan yang profesional. ..

    KEPADA GMM KITA AKAN TETEP NYICIL TETAPI SETELAH ADA BANGUNAN DARI JALAN ama Pondasi saja.. trus kita kan TELAT NICH JADI KITA SPAKAT UNTUK TIDAK ADA PENALTY KARENA TELAT BAYAR DP, KARENA PIHAK GMM PUN SUDAH TELAT .. BUKAN DENDAM NICH TAPI PROFESIONAL SAJA NICH .. EH BOSNYA KASIH TAHU DUNK CURHATAN KITA INI BIAR TAHU .. GITU DAN SADAR NYA CEPET .. JANGAN BOBO TERUS DUNK

  78. anangsupraba berkata

    Iseng2 sambil nunggu proses pembangunan yg … (klo ibarat komputer mah, 486 lah )coba cari2 lokasi perum di Google Earth. Dan, akhirnya nemu jg (Updated Post)..

  79. anangsupraba berkata

    Sudah 2 minggu ini saya tugas di Bandung dan belum menyempatkan menengok GMM lagi. Adakah dari rekan2 yang sudah menengok? Tolong di share infonya yah .. Mudah2an minggu ini sdh bisa menengok kembali dan berharappppp ada perubahan …

  80. hasna berkata

    waduh kok sepi, ada perkembangan baru apa di gmm??

  81. Cahyo berkata

    Perkembangan GMM s.d. hari Minggu kemaren (30 Mei 2009)sudah ada yaitu lahan untuk perumahannnya sudah semakin hijau dengan semakin banyaknya tumbuh rumput liar…??? + jembatan!

  82. Mars berkata

    bagus tuh mas Cahyo, bisa buat angon kambing kan?

  83. anangsupraba berkata

    Terakhir liat kemarin tgl 7/6/09 yang ada cmn jembatan suramadu (sue ora madju2) yg msh begitu2 aja. Malah di tengah2 ada gawangnya, sudah semakin jelas kayaknya, mereka mau bangun stadion sepakbola hehehehe ..

    just kidding

  84. agusnya nifah berkata

    rekan2 senasib, baru saja saya telp ke kantor pemasaran.. orang2 GMM lagi pada keluar nyari ‘korban’ di pameran2.. dan yang angkat orang Taman Anyelir..

    kata dia, GMM masih dalam tahap pemerataan tanah (gile, segede apa tuh lahan diratain dari dlu gak rata2), terus pas saya tanya kapan mulai dibangun, dia jawab secepat mungkin.. cape deh..

    oiya, kata dia juga nanti rumah GMM akan pake baja ringan.. (another heaven wind, alias angin surga lagi nih)..

    ayo dong kapan2 kita ke kantor pemasaran bareng2, kita pertanyakan sama pihak sana..

    sabtu besok (13/06/2009) sekita jam 10.00-12.00 pada bisa gak?

    agusnya nifah (GMM F1/5)
    0815 8983267

  85. anangsupraba berkata

    @Agusnya nifah
    Jadi pak kemarin ke kantor pemasarannya GMM? Sy ga sempat kesana karena sedang ada tugas lagi diluar kota. Klo sabtu/minggu ini mungkin saya bisa datang .. Tinggal kita atur aja jadwalnya ..

    salam

    • agusnya nifah berkata

      gak jadi pak, akhirnya saya telpon aja..
      abis kalo sendiri kayanya di sananya nanti kurang greget, jadi dianggap angin lalu sama orang developernya..

      ok pak, sabtu ini (20/06/2009) jam mungkin sekitar jam 11.00 di sana ya pak..

      ayo saiapa lagi yang mau ikut??

  86. anangsupraba berkata

    baik pak, nanti kita ketemu disana aja jam 11an.
    nanti konfirmasi aja hari sabtu paginya

    mudah2an ada yang mau ngeramein lagi ..

    Salam,
    081213509500

    • agusnya nifah berkata

      ok mas, sabtu jam 11an disana ya..
      insya allah aku dateng..
      pagi aku confirm lagi..

      btw, baru aja telp ke marketing gmm di 77823800, diangkat sama orang taman anyelir..
      katanay orang gmm lagi pada pameran.
      yah percaya aja..
      kata dia, GMM bulan JULI BARU DIBANGUN..
      hehehe..
      apa2an nih..
      besok akan diselesaikan, secara baik2 tentunya..
      hihihi..

      • fasha berkata

        Pak anang & Pak agus perkembangannya bgmana? ada info baru gak? dan dah brp yg akad kredit per 19 juni 2009 thx.:)

  87. yani berkata

    GMM CEPET DARIPADA DEMO NICH >> gw ngak akan sungkan 2x lagi dech kalau tidak ada kejelasan.. kasih plan ke kita daripada kasih anggin surga kaya sby mega dan jk apa lagi. lw orang gmm jangan main-main yah kita sudah malu nich ama keluarga

  88. fasha berkata

    Salam Kenal,
    Saya sebenarnya tertarik dgn Perumahan GMM tapi melihat keluhan2 diatas saya jadi pikir2 lagi sebelumnya saya jg pernah ke Taman Anyelir malah saya langsung ke lokasi perumahannya dan ditawarkan yg sudah jadi ktnya sih ada yg cancel tapi saya perhatikan materialnya jelek dan temboknya nyatu dgn tetangga jadinya sya tdk ambil, mohon update di GMM apa masih bermasalah thx

  89. anangsupraba berkata

    Updated 21/06/09 (gambar bisa diliat di update posting diatas)
    Sesuai janji, kami (saya dan mas Agus) pada hari sabtu (20/06/09) datang ke kantor pemasaran GMM menemui orang produksi untuk menanyakan status dan kejelasan progress pembangunan perumahan GMM.
    Saya datang pukul 11.05 kemudian langsung menemui orang produksi GMMnya (Pak Wanto/bag.pengawasan proyek lapangan) dan tidak lama disusul Mas Agus yang datang dan kamipun akhirnya ngobrol2 seputaran progress pengembangannya yang terlihat lambat sekali. Adapun penjelasan dia mengenai keterlambatan ini adalah sebagai berikut :
    1. Kavling tanah berubah lagi sehingga mengakibatkan perencanaan ulang, karena tanah yang tadinya dibuat utk Blok A (dipinggir dan dibelakang masjid) diminta oleh warga untuk halaman masjid dan selebihnya utk taman. Sehingga Kavling blok A dipindah ke seberangnya atau ke arah barat.
    2. Tanah di sekitar blok D2 & E2 masih blm stabil dgn banyaknya air yang menggenang dikarenakan banyaknya mata air di sekitar lahan perumahan. Sehingga perlu dibuatkan suatu jalur untuk mengalirkan air yang menggenang di daerah itu ke sungai. Begitu jalur itu beroperasi, maka proses pengapuran dan pembangunan jalan di perum pun bisa dilakukan utk kemudian diteruskan dgn pembangunan rumah.
    3. Kata dia lagi, minggu malam (21/06/09) alat2 berat mulai didatangkan ke lokasi perum GMM utk memulai proses pembuatan saluran air.
    4. Untuk rangka atap rumah menggunakan rangka atap baja ringan utk semua tipe.
    5. Untuk kontraktor yang ngebangun rumah sebenarnya sudah siap, tinggal tunggu proses pembangunan saluran air dan jalan perum. Pembangunan rumah akan dilakukan utk semua konsumen yang sudah akad kredit.
    6. Jika proses pembangunan rumah blm selesai saat masa indent 1 taun sdh habis, kita punya hak utk komplain dan menanyakan mengenai kompensasi ke pihak pengembang.
    7. Yang sudah akad kredit sampe saat ini sekitaran 90an orang.

    Mudah2an semua ini bukan lagi janji tapi kenyataan yang sebenarnya. Semoga proses pembangunannya tidak lagi mandek dan berjalan terus dan lancar. Minggu depan akan saya cek lagi ke lokasi utk memastikan bahwa proses pembangunannya berjalan lancar.

    Mungkin ada tambahan dari Mas Agus?? Barangkali ada yang terlewatkan oleh saya.

    Salam

    • fasha berkata

      Terima kasih Pak Anang atas infonya
      katanya skrg bank nya Bumiputera dan DP.0% Tlg klo ada yg punya Price listnya mohon diinformasikan kayanya saya Tertarik Dgn GMM menurut info pak anang rangka atapnya baja ringan dan yg sdh akad kredit dah lumayan banyak, ditunggu updatednya thanks :)

      • anangsupraba berkata

        @Fasha
        Maaf pak, Utk Bank Bumiputera saya kemarin blm sempat ambil, adanya yang dari Bank BTN. Pricelistnya bisa diliat di update posting baru saya diatas sekalian juga dgn site plan barunya GMM.

    • agusnya nifah berkata

      sepertinya sudah semua mas..

      kemarin siang (minggu jam 12.00), saya bersama istri sempat mampir ke lokasi.

      memang benar seperti yang dibilang Pak Wanto (bag.pengawasan proyek lapangan) pada saat saya dan mas anang bertemu bahwa pada hari minggu akan masuk alat2 berat ke lokasi. saya sendiri pada saat itu tidak melihat kendaraan berat di dalam lokasi, tapi saya melihat jejak2 kendaraan (mungkin truk) melewati jembatan kayu yang sekarang sudah ada di depan lokasi.

      selain itu, seperti dikatakan pak wanto, bahwa pada jalan di depan lokasi sedang dilakukan proses cucuk (kalo gak salah), artinya tanah disekitar jalan ditusuk dengan menggunakan bambu, agar menjadi keras.

      pihak gmm melalui pak wanto juga berkata, dalam minggu ini kendaraan berat akan masuk, kemudian disusul proses pengerasan jalan utama yang memakan waktu 2 minggu. sehingga kalo apa yang mereka katakan benar, maka pada akhir bulan Juli 2009 seharusnya sudah ada material pembuatan rumah di dalam lokasi.

      untuk rekan2 calon penghuni yang lain jangan segan2 menelepon ke kantor pemasaran, meskipun hanya diterima oleh pihak marketing. sampaikan saja keluhan atas lamanya proses pembangunan ini. kalo bisa setiap hari. hihihih..

      Kantor Pemasaran GMM: 021 7782 3800

      • fasha berkata

        Kayanya GMM mulai mengeliat lagi alias action
        saya tambah tertarik untuk buru2 pesan kavling nih :)
        ok deh saya tunggu updatednya
        thanks……..

  90. fasha berkata

    Mohon Info Lokasinya, soalnya Minggu2 ini saya mau ke tempat Pemasaran GMM
    klo saya liat denahnya lokasinya di belakang depok fantasi ya…..thx

    • anangsupraba berkata

      Lokasinya di ujung jalan GDC, kemudian masuk ke komplek perum sektor Melati +/- 300 M di sebelah kanan ada gerbang GMM.
      Klo kantor pemasarannya di ruko2 dekat depok fantasi sebelah kanan jalan

  91. fasha berkata

    Saya perhatikan contoh hitungan kalkulatornya BTN yang pak anang tampilkan yang cicilannya sekitar Rp.1,7 jutaan maka penghasilan/bln pak anang harus Rp.Rp.6 jt soalnya cicilan dihitung 30% dari Penghasilan, tapi itu harga mati gak ya pak anang? maksudnya apa pihak bank menghitungnya Min. 30% dari Penghasilan thx

    • anangsupraba berkata

      Sy ga tau pasti apakah mesti 30% dari penghasilan kita, tp yang pasti waktu sy pertama tanya2 dan booking salah satu syaratnya minimal penghasilan utk type 36 itu 5jt dan type 30 4jt dan bisa join income spt halnya saya :D . Tp selain itu mereka jg melihat dari sisi beban tanggungan kita (contohnya anak). Tp klo kita mampu memenuhi syarat2 administrasi dan menunjukkan kesanggupan utk menyicil (pada saat wawancara) maka pihak BTN pun biasanya mengabulkan permohonan KPR kita (walapun misal dgn catatan tambah uang muka). Klo menurut saya sih maju terus, harga rumah skr naik trus :D .. klo ga skr kapan lagi xixixixi (maaf bukan promosi yah hehehehe … )

  92. fasha berkata

    Terima Kasih atas infonya,
    oya gambaran waktu akad kredit brp biaya yg dikeluarkan minus DP, Sama pak anang saya juga Joint Income…he..he :(
    dan booking feenya dihitung Dp gg nantinya? :)
    dari nyerahin dokumen sampai disetujui brp lama? bagaimana klo KK dan KTP isteri blm jadi apakah jadi hambatan thx

    • anangsupraba berkata

      Tidak ada biaya yang dikeluarkan pak, karena semua biaya proses KPR ditanggung Developer semua. Utk booking fee klo ga salah ga diitung DP waktu itu. Dari penyerahan dokumen sampai disetujui +/- sebulanan waktu itu. Kayaknya klo KK dan KTP blm ada bisa jadi hambatan, tp utk lebih jelasnya coba hub marketingnya aja pak..

      • fasha berkata

        Klo kalkulatornya bank mandiri kayanya lebih jelas hitungannya coba klik link ini http://www.bankmandiri.co.id/article/simgrahamandiri.aspx , disana dijelaskan angsuran 1, 2, 3 dan 4 dst
        melanjutkan pertanyaan saya sebelumnya masalh kk dan ktp apa perlu ditanyakan dulu ke Bank pemberi KPR ya….dan 1 lagi pertanyaan sy,gambaran klo KPR saya disetujui Bank dan saya byr DPnya selanjutnya saya tinggal bayar cicilannya ya…(maklum masih awam blm pernah ngajuin KPR :)
        maaf ya pak saya banyak pertanyaan….terima kasih sebelumnya

  93. anangsupraba berkata

    Yang kalkulator Mandiri sy gak ngerti pak, kok tiap tahun bisa beda gitu ya, kenaikannya beda2 pula … Utk masalah KK dan KTP bisa dibicarakan sama pihak Bank pemberi KPR, tp klo menurut sy bisa jg dibicarakan ke marketing nya krn lbh mudah ditemui .. Klo KPR bpk disetujui pastinya nanti disuruh bayar DP utk kemudian bulan berikutnya bayar cicilannya (waktu sy dl sih begitu pak) ..

  94. Harya berkata

    Pagi mas anang … liat link blog mas di blog sata …..

    Untuk yg di kalkulator bank mandiri itu emang dibuat untuk program KPR Bank Mandiri dengan kenaikan angsuran setiap tahun (lupa namanya). Asumsinya tiap tahun orang naik gaji jadi bisa nambah angsuran setiap tahunnya.

    Contohnya : si A ke BTN & B Mandiri mo ambil KPR, kasarnya kalo BTN dia kena angsuran Rp.2 juta maka di B. Mandiri bisa jadi cuma ngangsur Rp.1,5 juta di tahun pertama, Rp.1,75 juta di tahun ke dua dst

    Keuntungannya kalo maksimal Payment to Income (angsuran dibagi gaji) di BM dan BTN sama-sam 30%, sementara gaji A cuma Rp.5 juta maka di Mandiri KPR nya disetujui sementara di BTN gak disetujui.

    Kelemahannya ya angsurannya naik terus, jadi masalah kalo kenaikan gajinya gak imbang ama kenaikan angsuran KPR.

    Bayar cicilan KPR mulai setelah akad kredit Mas …. kalo di BTN biasanya pas akad langsung setor DP + 1 kali angsuran bulanan.

  95. agusnya nifah berkata

    halo mas anang..
    2 minggu ini saya gak sempe nengok lokasi..
    tapi semua terobati dengan foto2 yang update di blog mas anang.
    huehehe..

  96. anangsupraba berkata

    Ok mas, mudah2an fotonya bisa bermanfaat bagi yang blm pada sempet nengok ke lokasi.
    Dan mudah2an setiap minggunya ada perubahan berarti disana dgn semakin/lagi gencar2nya pembangunan.
    Karena sy dengar kabar pihak pengembang sudah ditegur beberapa kali sama BTN ..

    salam,

  97. bedul berkata

    listrik bagaimana?

  98. bedul berkata

    apakah jaringan listrik telah tersedia. Menyedihkan bila perumahan tanpa jaringan listrik

    • anangsupraba berkata

      Untuk jaringan listrik, mereka (marketing & org prod) sih bilangnya jaringannya dah ada dan siap dipasang. Karena memang di 2 rumah contohnya sudah terpasang listrik dengan menggunakan meteran digital. Tp seandainya pas serah terima kunci msh blm kelar, maka pengembang siap meminjamkan gensetnya free krn itu sdh menjadi kewajiban dan tanggung jawab mrk..

  99. james berkata

    mas anang jadi serah terima kunci kapan dan berapa unit yang akan dibanggun ditahap 1 .. kalau tahu kasih kabar yah. yhanks

    • anangsupraba berkata

      Targetnya sih utk serah terima kunci akhir taun ini atau awal taun depan. Untuk jumlah unit yang dibangun katanya sih yang sudah akad kredit dulu yaitu sekitaran 90 unit klo ga salah..
      Untuk update pembangunan, proses perataan jalan sudah memasuki blok B1 lurus ke arah sungai, kemudian menuju jalan utama disekitar blok D1. Untuk gambarnya mungkin besok, ketinggalan di HP satunya ..

  100. anangsupraba berkata

    Tgl 19/07/09 kemaren sempet liat ke lokasi walopun cmn sebentar. Jalan depan masuk perumahan sudah diaspal dan cukup bagus dan lebar. Sementara jalan di perumahan sudah ditaburi kapur. Lahan kavling rumah sdh dipatok pake bambu. Ga sempet ambil gambar waktu itu karena HP kebetulan lowbat ..

  101. selamet berkata

    salam kenal mas anang,

    mas saya berminat sekali untuk membeli rumah di GMM. tapi kalau cicilan harus 30% dari gaji, gawat…..
    secara itung2an seh saya sanggup buat bayar cicilan tapi cicilan itu tidak 30% dari gaji saya….gimana yach mas…kira2 bisa dikabulkan pihak bank gak ya…trimakasih

    • anangsupraba berkata

      Salam kenal jg pak,..
      Klo menurut saya, tidak ada salahnya untuk dicoba jika memang Bapak sanggup utk menyicil angsuran bulanannya. Mungkin bisa dicoba untuk mengobrol dl sama pihak marketingnya barangkali ada saran atau masukan biar bisa dikabulkan permohonannya. Dan satu hal lagi, jika seandainya sampai ke proses wawancara, yakinkan pihak Bank pemberi kredit bahwa Bapak sanggup membayar cicilannya dari maximum KPR yg diberikan, dengan catatan tidak ada penurunan plafond. Karena pihak Bank punya perhitungan sendiri dari penghasilan kita, yang akan menentukan besarnya nilai KPR yang disetujui. Bagaimanapun, kita sebagai konsumen adalah pihak yang berharga bagi Bank ataupun bagi pengembang dan saling menguntungkan.

      • selamet berkata

        terima kasih mas masukannya….long weekand kemarin saya sama istri sempet liat2 di lokasi pembangunan GMM. kami tertarik dengan DP 0%nya….setelah ada masukan dari mas..saya mau coba untuk ngambil rumah di GMM.

  102. anangsupraba berkata

    Baik pak, semoga lancar prosesnya .. khan klo jadi bisa tetanggaan nanti ..

  103. anangsupraba berkata

    Update terakhir mengenai pembangunan rumah GMM sudah mencapai tahap pembuatan pondasi rumah. (Utk gambar2na ada di atas)

  104. james berkata

    pasangan pondasinya harus diperhatikan mengani kedalamnya kalee yah untuk kali ini .. nanti pasangan bata dan besinya juga harus diperhatikan biar ngak rubuh kalau ketebak anggin ..

  105. agusnya nifah berkata

    kmaren (10/08/2009) saya dari lokasi..
    dan ternyata rumah saya yang terletak di blok f1/5 sedang dibangun..
    untung tidak terlambat, soalnya ada sedikit perubahan desain untuk rumah saya..

    • Jeng Sandhi berkata

      Pak Agus….salam kenal yah…

      mo nanya nih, kmrn tgl 9/8/09 kan baru dr lokasi tuh…dah sampe mana pak kira2 pembangunan utk rumahnya? trus pak agus kan bilang kalo ada sedikit perubahan desain utk rumahnya…perubahan desainnya dr pak agus sendiri ato dr pihak developer yah?salam buat nifah yah… :)

      • agusnya nifah berkata

        perubahan desain dari saya sendiri, yaitu hanya dinding kamar belakang saya yang saya los jeng..
        jadi hanya ada kamar yang depan saja..
        dan pintu belakang yang saya geser jadi lurus dengan pintu depan..
        biar terlihat luas..
        huehehe..

  106. Ria berkata

    wah senang mendengarnya..selamat ya Pak Agus.
    Btw kalo ada perubahan desain atau penambahan bangunan apakah harus lewat developer?dan biayanya berapa/bagaimana Pak?

    Thanks.

  107. anangsupraba berkata

    Yups, kemarin tgl 9/8/09 sy pun sempat liat ke lokasi setelah 2 minggu kemarin blm sempat nengok2 lagi. Blok B, B1, D, F1 (klo ga salah) sudah mulai dibangun .. Sempat ambil foto juga tapi ketinggalan di rumah ..

    • Setyawan berkata

      mas anang, saya juga berencana mengambil di Blok D2 GMM… mau tanya aja… apa di GMM untuk susunan ruangannya bisa free design asal tidak merubah ukuran bangunan?…
      selanjutnya bagi siapa saja di forum ini yang mengetahui langkah yang diambil pengembang untuk mengatasi luapan air dari sungai ya??

      Terima kasih informasinya….

      • anangsupraba berkata

        Baik pak, smoga prosesnya lancar. Untuk susunan ruangan yang ingin dirubah sepertinya mesti bikin semacam surat permohonan gitu pak, utk lebih jelasnya bisa dibaca di komentar temen saya (agusnya nifah) dibawah agak diakhir2. Utk yang tau ttg mengatasi luapan air dari sungai sy pun blm tau pak, mungkin bisa contact pak Iwan atau Pak Wanto bagian produksi/lapangan GMM.

  108. agusnya nifah berkata

    @ria

    terima kasih bu.

    perubahan desain dari saya sendiri, yaitu hanya dinding kamar belakang saya yang saya los..
    jadi saya hanya punya satu kamar, kamar yang depan saja..
    dan pintu belakang yang saya geser jadi lurus dengan pintu depan..
    biar terlihat luas..
    huehehe..

    kalo biayanya tidak ada,
    developer membatasi hanya tidak boleh merubah tampak depan dan luas bangunan..
    langsung bilang saja ke pak iwan (pengawas lapangan gmm)..
    beliau ada di lapangan..
    atau coba kontak di 0812 883 8848..

    tadinya malah saya mau merubah dinding kamar depan yang miring 45 derajat (tipe lili) menjadi siku.
    sebenarnya untuk perubahan desain dalam tidak masalah, hanya saja saya terlambat karena rumah sudah terlanjur dibangun.
    kalau sudah dibangun mau gimana lagi..

    agus
    GMM F1/5

  109. agusnya nifah berkata

    @ mas anang..

    betul mas, F1, itu blok rumah saya (bangga)
    senanngya mau punya rumah sendiri
    heuhuehue..
    akhirnya dibangun juga..

    mas anang di blok mana?

    pak iwan (yang waktu itu ketemu sama kita di ruang meeting gmm) bilang kalo target selesai sebelum lebaran.
    mudah2an beneran..
    sekarang masih naik batako, selesai itu atap baja ringan, lantai lalu finishing..

    o iya, buat yang mau rubah lantai keramik..
    cari saja tipenya (di mitra 10 lumayan lengkap), kemudian bilang ke pa iwan kalo mau rubah lantai.
    nanti keramik kita akan dihargain sama kontraktor,
    jadi kita tinggal nambah sisanya saja..

    • anangsupraba berkata

      Sy di B1, tetangga sebelah sudah pada dibangun sih, sementara punya saya baru pondasinya saja. Mungkin minggu ini mulai dibangun keatasnya. Untuk keramik pun sy sudah minta ke pak Iwan waktu ketemuan itu untuk tidak disamakan dgn yg ada di rumah contoh, karena tidak pure warna putihnya (msh ada belang2 itemnya).

  110. ewank berkata

    salam kenal buat semua
    saya kebetulan lagi tugas di riau, blog pak anang ini sangat membantu saya untuk tau perkembangan GMM, terimaksih

    @agusnya nifah
    Pak agus, saya juga ada plan buat merubah konstruksi rumah. saya sudah berkomunikasi dengan Pak Iwan (org lapgan), Pak Anto & Pak Wawan (org prodksi), mereka menjelaskan kalo untuk melakukan itu kita mesti dapat persetujuan org bag estate dan prodksi, sekaligus membahas biaya tambahan bila perubahan yang diinginkan cukup banyak,apa Pak Agus kemarin melewati prosedur ini juga?,
    kemudian…mereka juga sempat menyarankan kalo perubahan itu sebaiknya dilakukan setelah serah terima saja,karena ada kemungkinan perubahan yang kita inginkan tsb tidak disetujui oleh PM(Project Manager), gimana dengan perubahan Pak Agus, apakah sudah berjalan ato dapat saran spt ini juga?

    katanya, saat ini blok B dan B1 sudah selesai perkerjaan pondasi n sekarang lagi pemasangan batako…dan mereka targetkan dalam 2 bln pekerjaannya selesai
    semoga semuanya lancar…n benar tepat waktu
    sukses n peace
    ewank

    • agusnya nifah berkata

      salam kenal juga pak ewank,

      sabtu kemarin kebetulan saya juga bertemu dengan pak anto dan pak iwan, dia menyarankan saya untuk langsung ke bag. estate GDC, kebetulan di sana saya ketemu dengan ibu cece (harusnya ibu anita).

      dia meminta saya membuat surat permohonan perubahan ditujukan ke bag. produksi gmm untuk kemudian difax, isinya mengenai perubahan apa saja yang mau dilakukan. nanti kata ibu cece, kita akan bertemu di lapangan dengan bagian estate gdc, produksi gmm dan kontraktor dan membahas perubahan yang akan dilakukan.

      kalau perubahan dilakukan setelah serah terima, sepertinya biaya yang harus dikeluarkan akan lebih besar pak.

      agus

  111. agusnya nifah berkata

    sabtu besok ada yang mau bareng gak ke lokasi..
    saya mau nengok rumah setengah jadi nih..
    hihihi…

    agus
    0815 898 3267

  112. anangsupraba berkata

    Boleh mas, tp kemungkinan sy nengok sore hari sekalian ngabu2rit ..
    Minggu kemaren ga sempat ke lokasi, jadinya blm bisa ngasih update baru lagi ..

    salam,

    • ewank berkata

      Pak Anang;Pak Agus
      Gimana hasil peninjauan hari ini?
      semoga tadi ambil pict ya n jangan lupa diposting diblog pak biar bisa liat juga.
      Pertengahan sept ini insyaallah saya akan cuti, saya pengen liat langsung..(gak sabar)
      oia…saya book satu posisi striker di team futsallnya nanti Pak
      Thanks
      Ewank&Ria_B1-9

      • Setyawan berkata

        oke saya gabung.. pesan posisi di right wing futsalnya ya… eh ini istri saya request ada aerobik untuk ibu2 ntar ya…. :-)

  113. anangsupraba berkata

    Utk update terbaru monggo diliat di postingan baru saya. Ga ngedit lagi yang lama, soalnya sdh kepanjangan :D .. Baik Pak Ewank & Setyawan, 2 posisi sudah sy kantongi. Nanti sy jadi ‘PembuatPermainan’ dgn skill pas2-an :).

    Back 2 Home, klo melihat dari perkembangannya, sepertinya sih memang mrk kejar tayang jg dgn cepatnya proses pembatakoan .. Mudah2an serah terima kunci bisa taun ini jg, dah pusing mikirin kos2an lg ..

    salam,

  114. Ria berkata

    wah setelah gempa tgl 2 september 2009 bagaimana dengan kondisi rumah ya?ada yg sudah menengok?

  115. anangsupraba berkata

    Alhamdulillah ternyata gempa tidak membuat bangunan disana ambruk :D . Mengenai perkembangannya memang sepertinya pengembang mau mensejajarkan dl utk semua rumah di posisi yang sama dan juga sebagian di Blok B dan B1 sudah banyak rumah yang sedang di semen. Selain itu pembatakoan bagian belakang rumah pun sudah jadi dan ternyata cukup luas juga yah halaman belakangnya .. hmm bisa gini gitu neeh ..

  116. mardani berkata

    Pak Anang, saya baca web ini dan tertarik karena sudah juga ambil GMM di Blok A3 no 1, di depan kiri. Ada kabar terbaru? ditunggu postingannya ya,..

  117. anangsupraba berkata

    Mohon maaf, sy blm bisa ngasih update terbaru, maklum baru datang minggu sore dari kampung dan blm sempat liat lagi.
    Rencananya minggu ini mau liat, nanti sy posting disini hasil updatenya.

    salam,

    • Hi Pak Anang, saya ambil blok G2/9, kemarin visit lokasi belum ada pengerjaan lagi, tidak ada satupun pekerja lapangannya. Telah coba bertemu dengan kepala produksinya Bp. Wastono tapi tidak ditempat.
      Tiap ke lokasi selalu kecewa karena masih berupa fondasi padahal sudah bulan ke-12 yang seharusnya sudah serah terima tapi malah batu2 kali saja yang berdiri. Ada apa ya dengan GMM? Masih perlu tunggu untuk demo??

      • anangsupraba berkata

        Kayaknya msh pada libur lebaran pekerjanya yah Bu, termasuk bag. produksinya.
        Klo msh pondasi hampir 12 bulan sih perlu dilaporin tuh Bu, klo bisa nanti sabtu datang lagi aja ke kantor pemasarannya dan jelasin semuanya, dan jgn datang hari minggu krn biasanya bag. produksinya libur.

  118. Ustea berkata

    Selamat hari raya idul fitri
    Mohon maaf lahir dan batin

    wah seru juga neh di GMM makin banyak aja orang ( secara saya lg cuti melahirkan dulu )
    iya gimana mas anang ada berita terbaru lagi gak
    - ada informasi aja buat yang belum dibangun jika ingin ditingkat ( utk yg blm dibangun) harus dipikirkan pengawasanya takut ditiang2xnya kurang banyak coranya/besi
    - Terahir saya ngobrol sama kontraktor,pembangunan rumah sementara 2 blok dulu terutama depan itupun jika para kotraktor di byr sesuai dgn jadwal.Jika tidak wasalam de tambah mundur lg blok lainya
    secara para kontakor itu hanya membagun rumah saja atap dari baja lain lg (katanya dari pihak Gmm sendiri…..mau ngirit kali ye)
    - saran aja buat mba Endang kusumawati kalu memang sdh lebih dari 12 bulan harus lapor ke pihak BTN atau developer biar ada pinaltinya atau kehukuman buat para kontratot /developer rmh
    - mas anang sy mau tanya surat tanah/hak di GMM itu berupa apa ya?? (masih gabung / nama sendiri ~ hak guna bagunan/ hak milik )terima kasih

    wasalam
    Hudo &Ustea F2-3

    • anangsupraba berkata

      Sementara blm ada update Bu, maklum 2 minggu cuti di kampung hehe ..
      Justru itu Bu, sebelum lebaran sy sempat telp ke mrk nanyain surat2 ini tp kebetulan org keuangannya lagi ga ada ditempat. Rencananya minggu ini mau tanyain jg sekalian cari tau apa ada perubahan cicilan krn bulan depan sdh memasuki cicilan bulan ke 13 (klo ga salah) yg artinya bunga fixed setaun sy dah abis, mudah2an sih ga berubah (ngarep banget…)

      • Cahyo berkata

        Mengenai cicilan, saya juga sama nih mas Anang bulan depan sepertinya sdh tidak fixed lagi, pernah nanya sih ke BTN katanya bunga yg berlaku sekitar 13,5%, wah ternyata yg issue2 nya mau jadi 12% belum terealisasi jadi ya bisa di cek aja ke kalkulatornya BTN yg jelas naiknya lumayan juga tuh..

  119. mardani berkata

    pengalaman saya ketika akad kredit sebulan lalu dg BTN, oleh wakil notaris yg memandu penandatangan dikatakan bahwa status tanah GMM sedang diurus sertifikat induknya. Perlu waktu paling lama dua tahun utk jadi sertifikat induk. setalah itu baru bisa dipecah. Kata wakil notarisnya sih, prosesnya memang perlu waktu segitu. Tanahnya sendiri katanya bebas sengketa. tapi enak dipastikan lagi. saya ambil di depan Blok A3 no 1. belum lihat lagi setelah lebaran…

    • Jeng Sandhi berkata

      wah kebetulan…kayaknya kita tetangga nih..saya di blok A3 no.3…salam kenal :)

      kemarin hari sabtu tgl 3/10/09 saya ke lokasi, tapi sepertinya tukang2 bangunan masih banyak yang libur (heheh ngalah2in liburan org kantoran nih ixxiixix )mudah2an sih sebelum akhir tahun dah bisa pindah yah :)

  120. fasha berkata

    @Mardani klo gak salah GMM dah menyatu dgn GDC bisa infonya gak sebelum dan sesudah akad kredit brp cicilannya thx
    nb. saya masih wait and see dulu :) thx

  121. anangsupraba berkata

    Kemarin hari minggu sempat liat lagi ke lokasi namun tidak banyak perubahan yang terjadi, pekerjanya pun tampak blm banyak yg bekerja lagi hanya di sekitaran Blok F yg pekerjanya sudah ada. Coba tanya ke pekerja disitu katanya msh pada libur dan blm banyak yg datang lagi.

    Mengenai cicilan blm sempat tanya krn org keuangan hari minggu biasanya libur. Tp sepertinya utk tau lebihnya berapa bisa diliat dari Rek Koran yg dicetak dari ATM BTN. Klo ga salah pertama kali kita bikin rekening itu saldonya harus mengendap +/- 550rb, dan sepertinya saldo itu memang dicadangkan utk dana tambahan jika terjadi perubahan cicilan setelah 1 taun. Pernah sy coba2 ambil 50rb dan ternyata memang bisa diambil, padahal sebelumnya sama sekali yg 550rb itu tdk bisa diambil ..

    Salam,

  122. mardani berkata

    alhamdulillah ada bakal tetangga. saya belum sempat jenguk lokasi lagi. utk cicilan, bunganya masih 13% (ada subsidi 2% tapi di reimburse akhir tahun cicilan). Utk saya karena palfonnya disetujui 109 jt ciclannya sekitar rp 1,447 jt an jangka waktu 15 tahun.

  123. james berkata

    ada aktiviats terakhir pak anang

  124. anangsupraba berkata

    Pada hr minggu kemarin sy sempat melihat lagi dan pembangunan sdg dalam proses pemasangan rangka atap baja ringan, namun memang hanya msh bbrp rumah sj yg sdg dipasang (khususnya di blok B1).
    Setelah itu sy menemui Marketingnya GDC utk menanyakan dan komplain mslh pengerjaan ini. Kemudian mrk menjawab katanya paling cepat dan paling lambat rumah jadi sekitar bulan februari 2010, sontak sy kaget dan kecewa. Selanjutnya sy minta kebijakan dr pihak developer mengenai keterlambatan ini. Kemudian kata marketing sy disuruh mengisi form Complain yg ditujukan ke bagian produksi GMM, dan saya isi form Complainya dgn uneg2 dan meminta penjelasan prihal keterlambatan ini dan apa action yg akan diambil GMM utk mengatasi masalah ini. Mrk ngasih waktu 2 minggu utk memberikan penjelasan perihal surat komplain sy krn perlu meeting dl dlm minggu ini.

    Bagi rekan2 semua, yg ingin melakukan hal serupa agar pembangunannya lbh dipercepat dgn menulis surat komplain spt sy bs dtg langsung ke kantor Pemasarannya di GDC kemudian minta surat komplain.

    salam,

  125. mardani berkata

    Setuju Anang krn makin kuat tekanan konsumen membuat pihak pengembang mengambil perhatian terhadap masalah yang ada. Khususnya utk yang akad dah hampir atau melewati janji 12 bulan serah terima setelah akad.

  126. agusnya nifah berkata

    @ Anangsupraba, Mardani, Endang
    Saya juga kecewa dengan pekerjaan yang lamban..
    bagaimana kalau sabtu depan kita sama2 ke kantor pemasaran GDC,
    kita komplain secara ‘halus’..

    sekalian kita tanyakan status sertifikat tanah..
    pada waktu akad kredit bulan April dlu,
    katanya makan waktu 2 bulan sampai sertifikatnya jadi..
    tapi.. gak ada kabar..

    yang mau ikut dateng kita bisa janjian..

    agusnya nifah
    0815 898 3267

  127. bedul berkata

    listrik kumaha yeuh……?

  128. Cahyo berkata

    FYI. Buat yang mau coba berenang di Depok Fantasy Waterpark, sdh bisa buat kartu membernya dengan diskon 30% (lumayan..) syaratnya isi formulir + FC KK + FC KTP + FC akad kredit yang halaman pertama saja + Rp.20.000,- sbg biaya buat kartunya. Hal ini dimungkinkan karena GMM sekarang merupakan salah satu klasternya GDC. Info terakhir blok B & B1 sdh hampir seluruhnya terpasang atap baja ringan. GBU.

  129. Ternyata rumah saya lagi ditembok. Tp sedih juga jika serah terimanya bulan Feb ’10. Lama banget. Rencananya mau lihat lagi hari minggu ini ( 25 Oct ). Siapa yang mo bareng komplain bisa hub saya.
    Endang Kusumawati
    G2-9
    0817 187 005

  130. agus berkata

    Salam kenal buat semuanya, terutama buat pak anang nih
    saya baru aja akad kredit perumahan disana tgl 2 okt kmaren, calon rumah saya ada di blok D2 No. 11….wah… pembangunannya lama juga yah, maklum saya kerja offshore jadi jarang pulang. jadi yang kontrol cuma istri aja.

    minta input yang lainnya donk… klw ada yang perlu saya cermati

    thanks sebelumnya yach…

    • anangsupraba berkata

      Salam kenal juga pak.
      Yang pasti dicermati aja pak nanti proses pembangunannya apakah molor atau tidak, trus jangan sungkan utk komplain jika lamban.

      Utk update gambar2 terbaru seputar GMM sudah saya posting diatas.

      salam,

  131. agus berkata

    wah terima kasih banyak, blog bapak ini sangat membantu saya untuk memonitor updated info di GMM,tapi klw komplain, akan ditanggapi gak yach…??? karena sekarang kan dibawah GDC sedangkan waktu kita DP kan sama developer sebelumnya (SURYA INTI)?

    • anangsupraba berkata

      Klo dijawab atau tidak sy blm tahu krn komplainan sy yg kemarin pun blm ada respon tertulis dari mrk, yg ada malah jawaban klo bos mrk sdg sakit dan sdg menjalani operasi di singapura. Tp setidaknya bisa membuat mrk aware dan lebih perhatian (mengutip Pak Mardani diatas) thd kita sbg konsumennya.

      Satu lagi info, kemarin coba2 tanya ke BTN mengenai suku bunga saya yg baru, ternyata SB nya cuman 11.75% padahal kan SB skr 13.5%. Dia bilang utk SB skr berlaku utk nasabah KPR baru, sementara yg sdh berjalan memang dibuat bertahap utk meringankan.. CMIIW ..

      @Cahyo
      Kemarin sy tanyain langsung ke Depok Fantasinya utk daftar yg potongan itu katanya blm tentu bisa dan mesti konfirmasi dl, jadi bingung sy pak. Akhirnya gak jadi bikin dah ..

  132. agus berkata

    ya mudah2an, semuanya berjalan lancar yach…, GMM pun harusnya lebih sensitif untuk hal2 seperti ini apa lagi yang ada hubungan sama klien yach, hal ini mungkin akan sangat berpengaruh sekali akan image mereka dan branding produk2 property yang mereka hasilkan. karena operasi & pelayanan bisnis mereka ke customer harus terus jalan walaupun bos mereka sakit dan ada diujung dunia pun.

    • Cahyo berkata

      Ya pak Agus benar waktu saya dapat info itu (mengenai residen card Depok Fantasy Water Park)dari pihak marketingnya GDC, setelah saya masukan aplikasi memang langsung diterima tapi besoknya saya ditelepon kalo utk GMM dan Taman Anyelir sedang dalam tahap negosiasi dengan manajemen DFWP jadi mohon maaf buat miss infonya tapi memang ada arah kesana pak, mudah2an bisa, lumayan 30% potongannya. Untuk info rumah terakhir, yg jelas blok B & B1 sudah terpasang plafon dari GRC, tembok pembatas kiri & kanan depan sudah ada, dinding depan masih di plamir, jendela dan sebagian pintu kamar sudah terpasang. Sedangkan untuk blok yg lain pembangunannya masih bervariasi.

  133. Cahyo berkata

    Maaf jawaban tadi buat pak Anang (mengenai Depok Fantasy Water Park), maaf pak Agus.

  134. miko berkata

    Salam kenal,
    Setelah browsing2 di berbagai website, ternyata saya menemukan blog yang cukup komplit menyajikan info perkembangan tentang GMM.
    Saya rencananya juga akan mengambil di GMM, tepatnya di Blok L2, alias seberangnya sungai yang membelah perumahan ini.
    Mohon info dari Pak Anang dan temen2 calon tetangga lainnya, kira2 proses pembangunannya memakan waktu berapa lama ya?
    Kemarin pas saya ketemu dg marketingnya, dijanjikan dalam waktu 8 bulan bagunan udah siap dihuni. Nah, dari pengalaman selama ini apakah pembangunan rumahnya kurang dari 8 bulan atau lebih? Soalnya pas saya lihat tanah di seberang sungai, ternyata masih dalam tahap perataan.

    Sebelumnya terimakasih atas info dari teman2 semuanya.

  135. Cahyo berkata

    Buat pak Anang dan teman2 yg lain calon tetangga di GMM ini ada info terbaru mengenai Residen Card untuk Depok Fantasy Water Park sudah bisa diajukan dengan syarat seperti tersebut diatas.
    Aplikasi yang saya pernah ajukan hampir tiga minggu yang lalu ternyata hari ini sudah dikabulkan dan sudah dibuatkan kartunya. Artinya pihak manajemen DFWP sudah setuju untuk perumahan GMM mendapatkan fasilitas ini tetapi untuk Taman Anyelir belum ada kabar.

    Terimakasih,

  136. anangsupraba berkata

    Salam kenal jg pak,

    Mengenai proses pembangunan rumah, utk tahap 1 sendiri dimulai sejak juli 09 (dari pembuatan pondasi) dan sudah berjalan sekitar 5 bulan sampe sekarang, dan bapak bisa lihat sendiri kondisi terakhir rumah yg sdg dibangun skr. Mudah2an sih memang sudah selesai akhir tahun ini, walaupun sebenarnya sdh melebihi masa indent 1 tahun.

    @Cahyo
    Terima kasih informasinya pak, minggu depan sy akan coba apply juga. Yg punya info terbaru GMM mohon di share disini krn kebetulan (lagi) sy msh di luar kota.

    Salam,
    AnangS

    • Cahyo berkata

      Info rumah terakhir utk blok B & B1 sudah sebagian terpasang pintu2, termasuk pintu depan, sepertinya pembangunan terakhir ini lagi fokus ke saluran pembuangan air (got).
      Sejauh pengamatan saya sampai dengan saat ini dimana akhir2 ini hujan terus menerus mengguyur ternyata perumahan GMM tidak terkena banjir walaupun memang letaknya agak dibawah dibanding lokasi sekitarnya mungkin karena daerah sekitar masih banyak resapannya dan saluran pembuangan air yang memadai.

      Untuk potongan yang diberikan oleh pihak DFWP ternyata sekarang bukan lagi 30% tapi sudah mencapai 50%, lumayan kalo anak2 mau berenang bisa buat tambahan beli jajanan, he..he..

      Terima kasih,

  137. Eko Maryanto berkata

    Salam kenal,
    saya juga mengambil rumah di GMM tepatnya di Blok G1. Mohon infonya dari temen – temen calon tetangga mengenai perkembangan pembangunannya…

  138. ustea berkata

    alow dunia…dah lama buanget neh gak komen di blog ini, maklum baru aja punya baby ;P
    Aku mo tanya ma mas anang dong!
    Dari foto yang aku liat, kok tembok pembatas antar rumah cuma 1 tembok ya?pdhl di spesifikasi bangunan & maketnya 2 tembok loh….(apa mataku yang siwer ya hehehe)
    Tolong infonya dong, bwat mas anang (yg paling update sedunia GMM) ataw temen2 yang lain..
    Tentang perubahan developer dari Surya Inti ke GDC, ada pengaruhnya gak ya sama sistem administrasinya? Jadi klo mo komplain ke mana yach?
    Thanks anyway…

    Best regards,
    Ustea n Hudo F2-3

    • miko berkata

      Mbak dan mas Ustea (maaf kalau salah sebut nama), tembok pembatas memang satu tembok. Kemarin saya sudah cek ke rumah-rumah yang dibangun, ternyata nggak dibangun dua. Saya sebenernya juga agak kecewa setelah nelihat batasan tembok antara satu rumah dengan yang lainnya…

      Soal perubahan developer itu, kayaknya kok nggak terjadi ya mas-mbak. Soalnya pas waktu saya akad kredit (27 November), di perjanjian disebutkan bahwa yang menjadi pengembang masih Surya Inti. Atau mungkin ada perbedaan. Namun, untuk mengetahui persis soal itu, Anda bisa menghubungi bagian legal GDC yang juga Surya Inti Propertindo, Pak Hari 0816 4822 235

      Miko
      L2-11

  139. Cahyo berkata

    Salam kenal mbak Ustea dan mas Hudo, saya Cahyo blok B1,
    Mengenai tembok pembatas rumah memang terlihat satu tembok tapi sebenarnya batakonya dobel, jadi masing2 punya jatah setebal 1 batako, malah yg benar2 satu tembok terdiri dari satu batako adalah pembatas antar belakang rumah yg satu dengan yg lain, nah kalo itu mau ditinggikan atau diubah ya harus saling share dengan tetangga belakang rumah, atau masing2 dapet tebal setengah batako kali ya..

  140. ustea berkata

    tadi pagi sempet mampir ke GMM. Ternyata memang sudah banyak bangunan yang selesai dari Blok A & B sekitar 85%, blok E 30%, blok F2 (tempat saya neh)baru sekitar 50% (belum ada atap dan ubin)dan memang benar yang dibilang Miko klo tembok memang 2 batako, itupun krn ada yang belum diaci jadi kita bisa liat benar-benar 2 tembok (imut banget ya temboknya klo dibagi 2).
    Tapi ada yang sedikit janggal neh untuk bangunan saya, kenapa terlihat lebih kecil dibanding kiri dan kanan dengan type yang sama. Dan anehnya, dalam satu baris, ada 1 rumah dengan type berbeda (sakura) yang ada di hook. Kami berdua berpikir, jangan2 bagian rumah kami terambil sedikit untuk memenuhi kriteria type sakura. Sayangnya kami tidak membawa meteran, jadi cuma kira2 (pke tangan dan pengelihatan) jadi tidak terbukti bahwa bangunan rumah kami lebih kecil dibanding yang lain. Untungnya Bp.Iwan (salah satu kontraktor yang menemani kami melihat lokasi) sangat kooperatif dan akan mengukur ulang rumah kami (blum tau sih benar atau tidaknya). Di samping blok kami juga sudah ada bangunan yang selesai sampai 70% tapi gak tau deh itu blok apa ya????
    Menurut Bp. Iwan, ada beberapa kontraktor yang mengerjakan GMM. Dia sendiri berada di naungan CV.Merdukoro, yang di depan kami (blok F) adalah CV. Rahmat.
    Btw kita pulang lewat Jl.Raya Bogor timbul di Cilodong, ternyata ada jalan tembus dari GMM dan lumayan lancar (karena weekend loh) dan jalan lebih halus dibanding lewat GDC yang ajrut2a

    Regards,
    Ustea n Hudo
    F2-3

  141. Fza berkata

    salam kenal nih….

    saya calon penghuni blok B1,
    ada info mengenai pemasangan listrik ngak ya??
    dan kapan serah terima kuncinya?? udah ngak sabar nih

    …. thx

  142. agus berkata

    PARAH….
    rumah saya, blok f1 no.5 tembok kamar belakangnya miring..
    roboh gak tuh..
    besok mau ngadu ke marketingnya nih..

    buat yang lain, cek setiap detail rumah..
    samakan dengan spek pada brosur, seperti spek kusen jendela dan pintu..

  143. agusnya nifah berkata

    PARAH….
    rumah saya, blok f1 no.5 tembok kamar belakangnya miring..
    roboh gak tuh..
    besok mau ngadu ke marketingnya nih..

    buat yang lain, cek setiap detail rumah..
    samakan dengan spek pada brosur, seperti spek kusen jendela dan pintu..

  144. eko maryanto berkata

    Dear All,
    kemarin saya ke sana dan saya lihat sebagian jalannya sudah di aspal… tapi rumah saya di G1 belum selesai dan saya lihat gentengnya ada yang pecah..
    kira – kira masih berapa lama lagi yah…

  145. rizky berkata

    Hi Pak Anang..

    Saya Rizky.. saat ini msh single, namun ingin punya rumah sebelum merit.. hehe..
    saya tertarik dengan GMM niy.. boleh donk dibantu price list lengkap semua type.. yg terbaru ya pak..
    sama unit mana aja yg msh kosong.. hmn..

    kirim aja k email sy ya pak..

    terima kasih banyak..

    regards,
    =rizky=

  146. jeepiid berkata

    salam kenal pak..
    kayaknya bakal tetanggan nih..
    di blok F saya..
    klo ada pic mohon kirim2 ya mas..
    lupa dukomen tasiin sih, xixixiix buat sejarah kelak…
    y blok F aja gpp ato semua juga gpp
    makasih
    YM : jeepiid@yahoo.com

  147. miko berkata

    Up date terakhir, pembangunan jembatan yang menghubungkan bagian barat dan timur sungai kelihatannya akan dimulai. Enam buah beton gede udah nangkring di depan pintu masuk GMM.

    Usul, gimana kalau dibentuk milis khusus untuk warga GMM? Mungkin Pak Anang bisa jadi moderator.

    • anangsupraba berkata

      Wah, tambah banyak aja neeh penghuninya nanti ..

      Usul yg bagus pak utk milis, tp mohon maaf klo bisa jgn sy moderatornya, maklum sering ninggalin keluarga tugas keluar .. Skr aja dan 2 minggu diluar kota dan blm tentu ada inet :D.
      Barangkali ada yg bersedia, Mas Agus-Nifah atau Pak James atau Pak Cahyo atau yg lainnya mungkin berminat?!

      salam,

      • Cahyo berkata

        Wah.. usul milis bagus juga tuh mas Anang tapi kalo jadi moderator saya ini “gaptek” so.. ngikut aja dech kalo sudah ada.. he..he..he..

        Salam kasih,

  148. Ria Weldi berkata

    buat facebook aja…

  149. Nova berkata

    coba berbagi pengalaman tentang developer grand depok city, Akhir 2007 (lupa tepatnya) saya melihat iklan perumahan di surat kabar, coba telp marketingnya dan survey langsung ke lokasi dan langsung bayar booking fee (1) Rp 500 ribu karena ga tau kenapa langsung sreg dengan lokasi ini)dan kedua Rp 500 ribu lagi (Booking fee dicicil juga :) (soalnya waktu survey lokasi cuma bawa uang 500ribu , banyak banget program yang ditawarkan oleh perumahan ini dengan DP Rp 27 juta yang dapat dicicil kepada developer selama 8 bulan tanpa bunga (ini yang menarik perhatian saya) saya ambil di cluster Gardenia Blok N dengan kondisi yang ready stock setelah cicilan DP berjalan 6 bulan saya ditelp pihak developer untuk melengkapi berkas2 untuk proses KPR dengan Pihak Bank BTN, seminggu kemudian akan ada interview dengan pihak BTN alhamdulillah hasil interview berjalan lancar dari maksimal KPR yang di ajukan Rp 91.750.000,- yang disetujui hanya 91.700.000,- dan saya harus membayar selisihnya Rp 50.000,- (karena analisa bank dengan penghasilan saya itu cuma bisa memberikan makasimal KPR segitu), jadi sebenarnya kalau penghasilan mencukupi untuk mendapatkan KPR sesuai harga jual yaitu 119.000.000,- pasti DP saya juga 0% :) :) kalau maksimal KPR itu semua wewenang bank dan tergantung penghasilan siyy… cuma yang jadi masalah niy sampe sekarang akses jalan cluster ini yang sudah rusak baru tahap perbaikan dan pembangunan di Blok Q moga2 aja pembangunan jalannya sampe ke depan rumah ku di Blok N, saya udah menempati rumah ini sekitar 1 tahunan :) :) Mudah2 juga saya ga mengalami hal yang dialami temen2 yang pernah dapat pengalaman tidak menyenangkan dengan developer perumahan ini (menurut info masih 1 developer sama GMM), good luck buat yang lainnya yaa ;)

  150. hi All, apakah sudah ada yang terima kunci rumah (serah terima).
    Kemarin saya di janjikan GDC Mid Feb akan terima kunci. Jika demikian minggu depannya saya akan segera menempati rumah. Semoga ada tetangga baru yang muncul.

    Salam
    Endang
    G2/9

    • fza berkata

      wah mba endang udah mau serah terima kunci ya, btw dikasih infonya kapan? by phone or gimana? soalnya perasaan kita akad kresit GMM yang pertama :(

  151. anangsupraba berkata

    @All

    Sy sudah menghubungi bagian marketingnya GMM dan proses serah terima kunci sudah bisa dilakukan untuk yg kloter pertama, dan sampai dgn hari ini sdh 8 orang yg ngambil dan mudah2an minggu depan sy jg bisa ambil ..

    Mohon maaf infona telat, maklum sdh 4 minggu ini tugas diluar city trus ..
    Klo mau info lebih lanjut bisa hub no ini 021-77831038 trus sambungkan ke bag. marketingnya aja ..
    Untuk masalah listrik yg blm selesai katanya bisa pake gensetnya mereka dl ..

    salam,

  152. miko berkata

    soal listrik, saya mengintip ke cluster lain GDC, katanya akan diterapkan listik prabayar. Apakah hal ini juga akan berlaku untuk GMM? Mohon juga infonya

  153. Hi All, apakah kalian sudah terima surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli (SPPJB)? Menurut info orang lapangan GMM, bahwa di surat tersebut ada kalimat yang menyatakan konsumen bisa klaim sejumlah persentase tertentu apabila terlambat serah terima.
    Sampai hari ini saya belum terima, sedang minta ke GDC. Jika kalian punya SPPJB, mohon di share agar saya bisa hitung denda untuk GMM.
    FYI, janji terbaru GMM, serah terima ke saya 24 Feb. bagaimana dengan kalian??
    Salam
    Endang G2/9

  154. Hi All, suami saya info bahwa SPPJB bisa diambil di BTN harmoni, jangan lupa bawa dokumen akad kreditnya.
    Saya juga dapat bocoran bahwa SPPJB yang sudah ada ditangan BTN sejak 27 Nov 09, untuk konsumen BLOK GMM:
    B/10 – FIKRI RAHMAT
    B/9 – ANAN SUNANDAR
    B1/7 – BASUKI ABDULLAH
    F2/8 – FRANSISKA – LESTARI
    B1/5 – SRI SITI SONARI
    B/2 – FITRI YATNO
    B1/10 – MARCUS SUPRIHANTO
    B1/11 – EKO CAHYO P
    G2/6 – DIYANTINA

    Segera ambil, agar bisa hitung denda ke GMM/GDC.
    Salam
    Endang G2/9

  155. SiBuya berkata

    waduhhhh, saya cek lokasi koq kayaknya gak sregg ya…..
    Katanya Developernya bermasalah ya…..

    • Hallo Bang Sibuya, jika saya jadi anda yang lagi pegang uang berjt2, pasti saya akan pilih lokasi perumahan yang lain (yang sudah jadi tatanannya dan aman seperti perumahan Ciputra Group). Think twice man.

  156. SiBuya berkata

    koq harus dimoderasi ya, mas anang kumaha yeuh?

  157. SiBuya berkata

    pengembang GMM dan taman anyelir itu sama ya?
    Sebenernya saya tertarik untuk ngambil, cuma lagi cari alternatif yang lain dulu.
    Btw, yang sudah serima terima kunci kualitas bangunannya bagaimana?

  158. miko berkata

    Ngomong-ngomong soal listrik yang akan dipasang di GMM, rencananya kan pakai yang sistem prabayar. Seperti halnya ngisi pulsa hape, nanti listrik baru bisa ngalir ke pelanggan di GMM setelah beli “pulsa listrik”.

    Tapi setelah lihat brosur yang diterbitkan PLN, pelanggan harus merogoh kantong hingga Rp390.000 per bulan untuk membayar listrik dengan daya 1.300 VA. Seperti diketahui, warga GMM akan dipasangi listrik dengan daya 1.300 VA.

    Saya nggak tahu, apakah sistem ini lebih mahal atau lebih murah jika dibandingkan dengan sistem pembayaran yang berjalan selama ini..?? Mohon petunjuk para warga sekalian..

    • anangsupraba berkata

      Wah apa memang semahal itu pak? Klo bisa boleh lihat brosurnya gak (discan gituh) ?
      Krn sy baca2 di blog tetangga sebelah (PTA2D) klo listrik prabayar itu lebih terkontrol walaupun memang biaya pemasangannya yg mahal.

      salam,

  159. Yuyun berkata

    Mas Anang ko, ini udah ada yang mau over kredit rumah di GMM. Mas Anang dan keluarga jadi nempatin GMM kan? Yang ini siapa ya?
    http://www.blogcatalog.com/search/frame?term=perumahan%20depok&id=a5dd45bc9f1936d0cad28842da90b4c7a
    Btw, ada penghuni G1 no 1 ga ya? Saya insyaAllah di G1 no 2. Cuma 2 rumah di pinggir itu, katanya November baru akan jadi rumahnya.

    Yuyun
    insyaAllah di G1 no 2

    • anangsupraba berkata

      Kok link nya aneh Bu?!!

      Klo saya pasti jadi nempatin Bu, malahan minggu kemarin sempat makan2 ama keluarga kecil sy di rumah itu. Ternyata banyak orang yg nawarin renovasi plus pagar dan tralis jg, ckckck .. blm jg ditempatin dah banyak yg nawarin renov ..

      Untuk installasi listrik pun sdh sebagian besar msk ke rumah walaupun hanya kabelnya saja.

      Salam,
      Anang Supraba

  160. SiBuya berkata

    kualitas bangunan nya kumaha kang anang?

  161. eri berkata

    Selamat bagi yang sudah melakukan serah terima.
    Insya Allah kami akan menghuni blok D.Hingga saat ini sih cepet banget pertumbuhan rumputnya :) sedangkan bangunan baru naik genting sejak 2 bulan lalu blom terlihat progress.

  162. eri berkata

    Pengennya sih mau komplain tapi kalo melihat satu blok D sendiri semua guyub lambat progress-nya ya terima saja dulu. Ahhir minggu ini mau coba tengok lagi. Mudah2an sudah ada perubahan

  163. jafar berkata

    bagaimana perkembangan untuk keseluruhan blok di E2 apakah sudah ok .. dan paka anang apakah sudah ada yang isi? tq yah infonya

    • anangsupraba berkata

      Utk yg ngisi spt nya sih blm ada pak krn memang listriknya blm nyala.
      Tp spt nya awal april sdh ada yg mau nempatin jg, krn waktu itu sempat ngobrol sama pa Afid di B-2(maaf klo salah namanya) katanya dia mau ngisi awal april/akhir maret krn kebetulan kontrakkan dia habis maret ini. Biasanya klo udah ada yg ngisi, yg lainnya pun ngikut, Amin..

  164. agusnya nifah berkata

    payah nih untuk rumah saya yang di blok F1..
    bedeng kontraktor sudah ditinggal kabur, padahal halaman belakang rumah saya masih penuh gundukan2 tanah gak penting..
    gak rapih bgt kerjanya..

    saya minta ijin sama mas anang dan rekan2 GMM disini untuk bikin site di facebook..

  165. agusnya nifah berkata

    rekan2 se-cluster, hehehe..
    saya sudah bikin group di FB namanya ‘Cluster Griya Melati Mas @ GDC’
    link: http://www.facebook.com/group.php?gid=382736177974&ref=mf

    ayo share foto bangunan disitu yah..
    mas anang saya daulat untuk jadi admin disitu..
    hehehe…

  166. Fitriyatno (Afit) berkata

    Rekan2 calon tetangga..
    Mau ikutan share.. Rumah saya di Blok B No.2..
    Mungkin ada yg tau info terakhir:
    - kapan listrik terpasang
    - Serah terima Mesin pompa air (kbrnya sdh ada yg terima)
    - Proses pengambilan SPPJB

    Kira2 siapa diantara rekan2 yg akan segera pindah?? Lagi cari temen nih..
    Saya rencananya segera pindah kalo listrik PLN sudah ok..

    • anangsupraba berkata

      Siang pak Afit, sy anang yg tempo hari tanya2 mengenai renov ke Bapak. Sy pun sempat ketemu pak Ahmad di B1-1 yg katanya mau ngambil tukang dari Bapak untuk renov jg.

      Utk listrik kabarnya sih akhir maret atau april awal ..
      Utk pompa sy blm tau siapa yg dah ambil, klo sy sendiri mau ngambil jatah perum sebelah dl.
      Utk SPPJB dtg aja langsung ke BTN masing2 tempat akun tabungan kita (klo sy di Harmoni)

      Begitu listrik masuk sy pun akan secepatnya menempati pak, dah pusing bayar kontrakan trus ..

      salam,
      Anang Supraba

  167. james berkata

    siapa nich yang sudah menghirup udara segarnya GMM ? katanya sudah ada paka Anang :)

    • anangsupraba berkata

      Saya blm pindah pak, krn msh nunggu listrik yg kabarnya baru kelar awal mei :(
      Jet Pump sdh sy ambil, katanya baru 2 org yg ambil jadi ayo2 yg sdh serah terima kunci pada ngambil gih nanti keabisa stock.

  168. agusnya nifah berkata

    INFO:
    Sabtu, 24 april 2010 jam 10.00 Paguyuban warga GDC akan mengadakan pertemuan dengan pihak developer di kantor pemasaran GDC.

    Saat yang tepat untuk komplen rekan2..

    yang mau dateng absen disini yah..

  169. Agusnya Nifah berkata

    update hasil pertemuan ada di facebook ‘Cluster Griya Melati Mas @ GDC’

    btw, saya butuh info dari tetangga2 GMM mengenai keluhan masing2 rumah biar dapat saya rekap dan laporkan pada pertemuan minggu depan (1 mei 2010) di kantor pemasaran GDC.

    sekalian saya butuh persetujuan rekan2 untuk mendukung perjuangan paguyuban warga GDC dalam memperjuangkan kejelasan dokumen2 tanah dan rumah, kompensasi atas keterlambatan pembangunan, dan fasos fasum.

  170. miko berkata

    setuju pak agus, saya ikut prihatin dengan rekan-rekan kita warga gdc yang belum mendapatkan kejelasan mengenai dokumen-dokumen dan tanah serta kompensasinya.

    Untuk warga GMM, selain molornya pembangunan, apakah masalah dokumen juga ada?? terimakasih sebelumnya

  171. Audrey berkata

    Ok pak saya setuju dengan keputusan dari Paguyuban GDC, saya di Blok E-2 No.8 belum ada kejelasan mengenai permbangunan saya selanjutnya, malah instasi tertentu sudah selesai pembangunannya dan dalam proses komplain bangunan. siap mennadtangani persetujuan karena memang kondisi nya memang seperti tidak menentu nich GDC / GMM karena janjinya terkesan mimpi-mimpi doank. saya mau langsung bicara dengan PIHAK BTN saja kalau seperti itu terus. apakah ada waktu dari paka agus dan rekan-rekan semuanya.
    terimakasih

  172. eri berkata

    Mas moderator, saya calon penghuni blok D. Sebel banget sama developer apa mereka gak supervisi itu bangunan ya..? Ada satu genteng pecah sudah berbulan-bulan gak diganti juga, sejak dari plafon belum ada hingga sekarang sudah terpasang. Padahal sudah komplain sama yang kerja. Lebih parah lagi kusen jendela kamar belum juga dihuni sudah bolong-bolong kena rayap. Duh…
    Btw,waktu saya tanya sama yg kerja, target selesainya bulan April tapi ternyata… :(
    Yang kerja juga mengeluhkan pihak developer suka telat kirim material bangunan sehingga deadline jadi molor
    Ada yang punya kontak dengan penanggung jawab produksinya tidak?
    Sebenernya sih kalo di-list komplain saya gak bakal muat disini :)
    Terima kasih..

    • anangsupraba berkata

      Waduh, parah jg yah.. ternyata msh banyak yg jauh lbh parah dari saya..
      Coba aja mas hub ke bag. waspang nya yaitu pak iwan/wanto di 081218838848.

      Klo bag produksi memang agak sulit dihub pak, dan sy pernah dikasih tau waktu itu namanya pak Heri salah satu org produksi yg bertanggung jwb masalah ini, namun berhubung org prod hanya masuk dari senin-jumat, jd agak sulit jg utk nemuinnya.

      Sebenarnya sy jg pengen sih komplain bareng2, cmn sepertinya kurang ada respon jg dari temen2 shg percuma jg klo yg komplainnya dikit mah … Kemarin pak Agus-Nifah sempat mau komplain bareng ama GDC, tp berhubung sy sdg keluar kota jd blm bisa gabung ..

  173. Nita berkata

    pak saya mau nanya bulan ini ada pekerjaan tidak dari GMM? dan apakah sudah ada yang sudah ngisi? thanks

  174. soraya berkata

    bapak-bapak & ibu2 yang sudah punya rumah….tolong bantuannya ya kalau ada info perumahan yang kualitasnya lumayan tapi terjangkau gaji saya yang cuma 4 jutaan. Saya pusing baca price list developer :) karena kan syarat KPR 1/3 dari gaji
    Makasih banget kalau ada info perumahan yang masih menyediakan unit baru. Kalau bisa langsung ke email saya aja orank_kreatif@yahoo.com

    • anangsupraba berkata

      Mohon maaf sebelumnya, ibu sudah berkeluarga? Klo sudah, knp tidak digabung dgn suami alias Join Income?
      Klo misalkan blm, coba minta bantuan ke Marketing-nya aja utk cari solusi terbaik, biasa nya sih dibantuin.

  175. Nita berkata

    pak anang sudah di GMM yah : ) asyx dunk

  176. ria berkata

    Kapan nih listrik masuk GMM?masa kwalitasnya sama aja dengan sodara tua sih?(Anyelir)…

    Haluuu teman2,ada yang tau info kalo kita mau batalin KPR?prosesnya bagaimana ya?saya lagi mikir2 buat batalin nih (mumpung baru 1 thn nyicil),soalnya punya rumah koq perasaannya ga nyaman padahal rajin bayar KPR..
    Udah coba ajuin komplain tp ga ada respon (blas)..

    Saran aku buat yg mau ambil GMM pikir2 n lebih banyak nanya2 lagi ke developer deh.
    Bener sih rumah udah ditangan,tp listrik blm ada trus sumur cuma 3m (emang buat safety tank?).

  177. widi berkata

    pak anas,

    saya mau tanya untung pembangunan dan ada masalah kah dengan developernya dan apakah pak anas sudah menempati rmh tsbt??

    karena baru kemarin ini saya melakukan booking fee, saya khawatir dengan pembangunan nya

    Thanks

    widi yanthi

  178. Deri berkata

    Halo..

    Saya juga udah ambil GMM nich. sampai sekarang masih belum jelas udah masuk belum listriknya. saya juga baru tahu ternyata developer belum pegang IMB di tangan? sementara saya mau renovasi bagian dapur, artinya harus ada IMB… duh pusing deh.. mau punya rumah kok ribet banget yak..

    Thanks,
    Deri

  179. Olan berkata

    Dear All,

    Ikutan nimbrung yach.. kebetulan kita senasib. Update terakhir yg saya tahu, listrik sudah masuk, tapi nyala / belum kurang tau… & masalah yang baru muncul sekarang, ternyata SMR tidak punya IMB & setelah dicek baru akan release per April 2011,

    Kalau mau cancel gimana yach ..?

  180. miko berkata

    Sampai sekarang GMM kok kelihatannya masih sepi ya..?? Apakah yang sudah serah terima kunci belum menempati rumah barunya..?? Atau bagaimana..?

  181. anangsupraba berkata

    Sekarang dah pindah ke grup FB semua pak .. silakan di search Griya Melati Mas

  182. asep awaludin berkata

    saya usaha di bidang baja ringan,menyediakan baja ringan murah.hubungi saya di nmr 081383643996.terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: